Find Us On Social Media :

Ikut Rasakan Duka Mendalam Ridwan Kamil yang Kehilangan Eril di Swiss, AHY Peluk Erat sang Gubernur Jawa Barat: Kami Tidak Mungkin Bisa Berpura-pura

By Siti M, Kamis, 9 Juni 2022 | 16:12 WIB

Ridwan Kamil dan AHY

Grid.ID - Kabar duka yang menimpa keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beberapa waktu lalu memang sempat ramai jadi perbincangan.

Sang putra sulung, yang bernama yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dikabarkan hilang.

Melansir dari Kompas.com, Eril diberitakan hilang saat sedang berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis 26 Mei siang waktu setempat.

Kabar hilangnya Eril pun sudah dikonfirmasi langsung oleh adik dari Ridwan Kamil yakni, Elpi Nazmuzaman.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," kata Elpi dalam keterangan resminya pada 27 Juni 2022.

Sontak saja, usai kabar tersebut mencuat, banyak netizen yang langsung berbondong-bondong mengucapkan doa agar Eril segera ditemukan.

Tak cukup sampai di situ, Ridwan kamil yang kala berita itu muncul tengah berada di Inggris, pada sore harinya langsung langsung bergegas ke bandara dan terbang ke Swiss untuk memantau dan ikut mencari keberadaan Eril.

Namun setelah kurang lebih seminggu dilakukan pencarian, Eril tak kunjung ditemukan.

Alhasil, pihak keluarga pun menyatakan Eril meninggal dunia.

Baca Juga: Hatinya Bak Sebening Malaikat, Ridwan Kamil Ternyata Adopsi Bayi Laki-laki Sampai Dikira Netizen Anak Kandungnya Sendiri Gegara Lakukan Hal Ini, Siapakah Dia?

Kabar tersebut pun disampaikan oleh perwakilan keluarga sekaligus kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman dalam konferensi pers di Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022).

"Emmeril Kahn Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," tutur Erwin dikutip Grid.ID dari Kompas.com.