Find Us On Social Media :

BREAKING NEWS! Jasad Eril Anak Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan Kepolisian Maritim Swiss

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 9 Juni 2022 | 20:10 WIB

Jasad Eril ditemukan oleh kepolisian Swiss.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Pihak KBRI Bern mengumumkan bahwa jasad Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde oleh Polisi Maritim Swiss pada Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 pagi waktu setempat.

Hal ini disampaikan melalui Press Conference yang digelar KBRI Bern secara virtual pada Kamis (9/6/2022).

Kabar ini disampaikan langsung oleh Muliaman Hadad, Duta Besar RI untuk Bern.

Muliaman Hadad menyampaikan bahwa awalnya kepolisian Bern melaporkan penemuan jasad yang diduga putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kemarin (Rabu 8 Juni 2022), kepolisian kantor Bern telah bertemu kami di kantor KBRi Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal ditemukannya jasad yang diduga adalah Ananda Eril pada sekitar 6.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB,” ujar Muliaman Hadad dalam konferensi pers.

Tim forensik kepolisian Swiss kemudian melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad tersebut benar Eril.

Pada hari Kamis (9/6/2022) siang, pihak kepolisian akhirnya mengonfirmasi bahwa jasad tersebut benar Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, berdasarkan hasil DNA yang sebelumnya dilakukan.

 “Sesuai prosedur yang berlaku tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelesuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar Ananda Eril,” jelas Muliaman Hadad.

 Baca Juga: ‘Mungkin Itu Hadiah dari Allah’ Jasad Anaknya Tak Kunjung Ditemukan, Istri Ridwan Kamil Ungkap Eril Pergi Saat Sedang Bahagia

“Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril,” tambahnya.

Dalam konferensi pers tersebut, hadir pula Elpi Nazmuzzaman yang merupakan perwakilan keluarga Ridwan Kamil.