Find Us On Social Media :

Dubes RI di Swiss Akan Kawal Kepulangan Eril ke Tanah Air, Pemprov Jabar Siap Jemput Jenazah Anak Ridwan Kamil Sesampainya di Jakarta

By Citra Widani, Jumat, 10 Juni 2022 | 10:51 WIB

Foto Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn.

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akan segera dibawa pulang ke Indonesia setelah seluruh macam prosedur penyelidikan selesai.

Nantinya, Dubes RI untuk Swiss akan mengawal langsung kepulangan Emmeril Kahn Mumtadz ke Indonesia.

"KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi Ananda Eril ke tanah air."

"KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga Ananda Eril tiba di Indonesia," ujar Kedubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad dalam konferensi persnya dikutip dari YouTube Kompas TV, Jumat (10/6/2022).

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Jabar, Wahyu Mijaya menyampaikan bahwa pihaknya juga terus berkoordinasi dengan KBRI Bern dan Kemenlu terkait pemulangan Eril.

Sehingga nantinya setelah sampai di Jakarta, pihaknya bisa langsung menjemput jenazah Eril dan membawanya langsung ke Bandung.

"Untuk rencana penjemputan kami selalu berkoordinasi dengan KBRI Bern dan Kemenlu."

"Mudah-mudahan di hari Sabtu atau Minggu almarhum sudah bisa di Jakarta, kemudian kita akan ke Bandung," ujar Wahyu Mijaya.

Baca Juga: Jadi Tahapan yang Dilakukan KBRI Swiss Usai Jenazah Eril Ditemukan, Ternyata Inilah Arti Repatriasi

Melansir Instagram Ridwan Kamil, jenazah Eril rencananya akan disemayamkan pada hari Senin 13 Juni 2022, setelah terbang dari Bern, Swiss pada hari Minggu 12 Juni 2022.

Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya untuk menemukan Eril.