Find Us On Social Media :

Berada di Dasar Sungai Aare Selama 14 Hari, Jasad Eril Ditemukan Tetap Utuh, Begini Penjelasan dari Ridwan Kamil Menurut Ilmiah

By Rizqy Rhama Zuniar, Jumat, 10 Juni 2022 | 15:09 WIB

Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn Mumtadz

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Jasad putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamir, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (23), yang hilang di Sungai Aare, Swiss akhirnya ditemukan.

Setelah 14 hari dilaporkan hilang terbawa arus Sungai Aare sejak Kamis (26/5/2022), jasad Eril akhirnya berhasil ditemukan.

Mengejutkannya, meski terombang-ambing di Sungai Aare selama 2 minggu, jasad Eril ditemukan dalam keadaan utuh.

Terkait hal itu, Ridwan Kamil pun memberikan penjelasan mengenai jasad sang putra yang tetap utuh meski berada di dasar sungai selama 14 hari.

Diberitakan sebelumnya, Eril dilaporkan hilang saat berenang bersama adik dan temannya di Sungai Aare, pada Kamis (26/5/2022).

Tim SAR dan otoritas pemerintah setempat saat itu langsung melakukan berbagai upaya untuk mencari keberadaan Eril.

Hingga akhirnya pada Rabu (8/6/2022) waktu Swiss, jasad Eril ditemukan dalam keadaan utuh oleh kepolisian Bern di Bendungan Engehaldem.

Setelah melalui tahapan tes DNA, petugas pun memastikan bahwa jasad yang ditemukan itu adalah jenazah Eril.

Baca Juga: 'Kamu Pergi dengan Cara yang Sangat Indah' Kondisi Jasad Eril Ditemukan Utuh dan Wangi, Nabila Ishma Makin Ikhlas Melepas sang Kekasih untuk Selamanya

Ridwan Kamil yang saat ini diketahui berada di Bern, Swiss, baru-baru ini memberikan penjelasan terkait jasad putranya yang tetap utuh meski sudah berhari-hari berada di air.

Hal itu dijelaskannya melalui postingan Instagram Story miliknya @ridwankamil, yang diunggah pada Jumat (10/6/2022).