Find Us On Social Media :

Situasional! Begini Agenda Prosesi Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz Anak Ridwan Kamil yang Diterbangkan dari Swiss

By Rissa Indrasty, Sabtu, 11 Juni 2022 | 09:37 WIB

Begini agenda prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Ridwan Kamil, yang diterbangkan langsung dari Swiss.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Jenazah anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yaitu Emmeril Kahn Mumtadz, akhirnya ditemukan pada Rabu, 6 Juni 2022 pukul 06.05 waktu Swiss.

Dimana Emmeril Mumtadz ditemukan di bendungan Engehalde, yang lokasinya cukup jauh dari tempatnya hilang.

Dikutip Grid.ID dari Kompas Tv, Sabtu (11/6/2022), jika sesuai rencana, jenazah Emmeril Mumtadz akan tiba di Indonesia, Minggu (12/7/2022).

"Berdasarkan informasi terakhir yang didapat dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kalau memang sesuai dengan rencana, Ridwan Kamil akan bertolak ke Indonesia dari Swiss hari Sabtu dan tiba di Indonesia hari Minggu," ungkap presenter Kompas Tv, saat dikutip Grid.ID di YouTube, Sabtu (11/6/2022).

Kemudian, jenazah Emmeril Mumtadz akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka.

"Kalau memang sesuai agenda tersebut, ini (jenazah sampai) hari Minggu, ini akan disemayamkan terlebih dahulu, jadi kalau memang ada keluarga dan kerabat dekat yang datang terlebih dahulu, ini akan di rumah duka di Gedung Pakuan yang merupakan rumah dinas Gubernur Jabar," ungkap presenter Kompas Tv

Pemakaman rencananya akan dilakukan pada keesokan harinya.

"Di hari senin tanggal 13 Juni 2022 akan dimakamkan di pemakaman keluarga tepatnya di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat," ungkap presenter Kompas Tv.

Kendati demikian, jadwal tersebut masih rencana yang belum pasti dan masih tergantung pada situasi.

Baca Juga: 'Eril Niatnya Belajar, Takdirnya Diselamatkan Pengajar', Bersyukur Jenazah Anaknya Ditemukan, Ridwan Kamil Langsung Tawarkan Hal Ini ke Guru SD Penemu Jasad Emmeril Kahn

"Tapi ini bersifat situasional," ungkap presenter Kompas Tv.