Find Us On Social Media :

'Tiap Jalan Kaki, Selalu Melihat ke Arah Sungai Aare', Ridwan Kamil Langsung Minta Dipertemukan dengan Guru SD yang Pertama Kali Menemukan Jenazah Emmeril Kahn

By Rissa Indrasty, Sabtu, 11 Juni 2022 | 16:09 WIB

Ridwan Kamil dan Geraldine Beldi, guru SD yang menemukan jenazah Emmeril Kahn

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, langsung terbang ke Swiss begitu anaknya Emmeril Kahn Mumtadz, dikonfirmasi telah ditemukan.

Setelah sampai di Swiss, ternyata Ridwan Kamil juga langsung menyempatkan diri untuk menemui langsung seseorang yang pertama kali menemukan jenazah Emmeril Mumtadz.

Melalui akun media sosialnya, Ridwan Kamil mengungkapkan orang yang pertama kali menemukan jenazah Emmeril Mumtadz adalah seorang guru SD.

"MRS. GERALDINE BELDI namanya, Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. la langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," tulis Ridwan Kamil saat dikutip Grid.ID melalui media sosial Instagramnya, Sabtu (11/6/2022).

Ridwan Kamil pun langsung menemui wanita yang menemukan jenazah anaknya untuk menyampaikan rasa terima kasihnya yang terdalam.

"“Mohon Carikan ibu guru itu,” itu arahan saya ke tim di Bern. “Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke Tanah Air” Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," tulis Ridwan Kamil.

Ternyata, Geraldine Beldi mengungkapkan bahwa warga kota telah mengetahui kabar hilangnya Emmeril Mumtadz di Sungai Aare.

Sehingga, Geraldine Beldi turut membantu mencari jenazah Emmeril Mumtadz setiap dirinya melewati Sungai Aare.

Baca Juga: Sudah Tinggalkan Hotel di Bern dan Segera Pulang ke Indonesia Membawa Jenazah Eril, Ridwan Kamil: Tolong Didoakan

"“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”," tulis Ridwan Kamil.

Mendengar kemuliaan hati Geraldine Beldi, Ridwan Kamil pun menawarkan untuk menyediakan pelayanan jika guru tersebut ingun berlibur ke Indonesia.