Find Us On Social Media :

'Level Kehilangan Tertinggi', Ridwan Kamil dengan Suara Bergetar Seraya Menahan Tangis Curahkan Isi Hati Sakitnya Kehilangan Eril: Orangtua Ditinggal Anak Tak Ada Istilahnya

By Siti M, Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:15 WIB

Kolase foto keluarga Ridwan Kamil di tepi Sungai Aare, dan Ridwan Kamil bersama Eril

Grid.ID - Kehilangan buah hati, tentu menjadi momen yang menyakitkan bagi orang tua.

Hal tersebut dirasakan pula oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Seperti yang sudah diketahui, putra sulung Ridwan Kamil yang bernama Emmeril Khan Mumtadz sempat diberitakan hilang tatkala berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis 26 Mei siang waktu setempat.

Melansir dari Kompas.com. Kabar hilangnya Eril sapaan akrab Emmeril pun sudah dikonfirmasi langsung oleh adik dari Ridwan Kamil yakni, Elpi Nazmuzaman.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," kata Elpi dalam keterangan resminya pada 27 Juni 2022.

Setelahnya, pencarian pun dilakukan demi menemukan Eril.

Namun apa daya, setelah kurang lebih seminggu dilakukan pencarian, Eril tak kunjung ditemukan.

Baru setelah 14 hari hilang, pencarian Eril mulai menemui titik terang.

Ya, jasad Eril akhirnya ditemukan.

Baca Juga: Jasad Eril Ditemukan Utuh Meski Sudah 14 Hari Berlalu, Ridwan Kamil Beberkan Alasan Tubuh Putranya Tak Kurang Satupun hingga Bisa Dimandikan Sebelum Dibawa ke Indonesia: Walau Berada di Dasar

Pihak berwenang Swiss sebelumnya juga sudah menyatakan bahwa pria yang ditemukan di Sungai Aare tersebut memanglah Eril.

Disebutkan pula, bahwa saat ditemukan jasad Eril diketahui tetap utuh.