Find Us On Social Media :

‘Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus ‘, Ridwan Kamil Terharu Lihat Jasad Putra Sulungnya yang Utuh dan Harum, Ini Fakta Tumbuhan Eucalyptus yang Ternyata Punya Banyak Manfaat

By Devi Agustiana, Sabtu, 11 Juni 2022 | 14:36 WIB

Ridwan Kamil menyebut jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril harum daun eucalyptus.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril berhasil ditemukan di Bendungan Engehalde usai 14 hari menghilang terseret arus Sungai Aare, Swiss, pada Kamis (26/5).

Kabar bahagia itu pun membuat Ridwan Kamil mengucapkan rasa syukur yang diungkapkan melalui Instagram.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat itu mengatakan bahwa kondisi jasad Eril utuh dan lengkap walau sudah 14 hari di dalam air.

“Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh. Lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapi menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya yang Grid.ID kutip, Sabtu (11/6/2022).

"Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," lanjutnya.

Berbicara mengenai daun eucalyptus, ternyata tanaman ini memiliki banyak keunikan dan manfaat.

Eucalyptus adalah nama ilmiah dari tanaman eukaliptus, tanaman asli Australia yang juga banyak ditemukan di Papua Nugini, Indonesia, hingga Filipina.

Dilansir dari Medical News Today via Kompas.com, tanaman ini tidak tahan dengan cuaca dingin, sehingga hanya tumbuh di daerah-daerah subtropis dan tropis.

Baca Juga: Bukan Hanya untuk Penyedap, Ternyata Daun Salam Mengandung Sederet Khasiat Luar Biasa untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satu di Antaranya Cegah Kanker

Manfaat eucalyptus

Beberapa bagian dari tumbuhan eucalyptus memiliki banyak manfaat, mulai dari akar, batang, sampai daunnya.