Find Us On Social Media :

Prosesi Penguburan Jenazah Anak Ridwan Kamil di Cimaung Hanya Boleh Dihadiri Keluarga, Berikut Jadwal Ziarah Makam Eril yang Ditetapkan untuk Masyarakat Umum

By Mentari Aprelia, Minggu, 12 Juni 2022 | 17:09 WIB

Kolase foto Ridwan Kamil bersama Eril semasa hidup dan potret peti jenazah anak Ridwan Kamil beserta desain area pemakaman Eril

Laporan Wartawan Grid.ID, Mentari Aprellia

Grid.ID - Jenazah anak Ridwan Kamil akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) waktu Swiss di Bendungan Engehalde setelah hilang selama hampir dua minggu.

Dilansir dari Tribunnews.com, Minggu (12/6/2022), jenazah anak Ridwan Kamil kemudian dipulangkan ke tanah air dalam pesawat yang sama dengan sang ayah.

Jenazah anak Ridwan Kamil diberangkatkan dari Swiss pada Sabtu (11/6/2022) pukul 10.10 waktu setempat atau 15.10 WIB dan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022).

Setibanya di Tanah Air, jenazah Eril pun segera dibawa ke Gedung Pakuan, Bandung yang merupakan rumah dinas gubernur Jawa Barat.

Menurut Erwin Muniruzaman, akan ada acara untuk keluarga inti setibanya jenazah Eril di Gedung Pakuan.

Barulah setelah itu masyarakat dipersilahkan untuk hadir jika ingin takziah.

Setelah itu, pada Senin pagi jenazah Eril akan dibawa ke Cimaung, Kabupaten Bandung untuk dimakamkan.

Terkait prosesi pemakaman, dikutip dari Kompas TV, Minggu (12/6/2022), Erwin Muniruzaman mengungkapkan bahwa acara yang akan diselengarakan Senin pagi itu hanya diperuntukkan bagi keluarga.

Baca Juga: 'Air Mataku Habis Dikuras', Jenazah Anak Ridwan Kamil Ditemukan, Raisa Bergetar Menahan Tangis Ungkap Kesedihan hingga Persembahkan Lagu Ini untuk Eril yang Telah Meninggal Dunia

Jumlah tamu rencananya dibatasi dan ada stiker khusus bagi mereka yang bisa turut serta dalam prosesi itu.

Stiker khusus ini diberikan oleh pihak keluarga.