Find Us On Social Media :

Prosesi Peresmian Pembangunan Masjid Al Mumtadz di Dekat Makam Eril, Dilakukan Langsung oleh Ridwan Kamil

By Devi Agustiana, Senin, 13 Juni 2022 | 12:45 WIB

Ridwan kamil saat memberi ungkapan terima kasih usai prosesi pemakaman Eril.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril sudah dikebumikan di pemakaman keluarga di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sekitar pukul 11.00 Wib, Senin (13/6/2022).

Dari pantauang Grid.ID dalam tayangan Breaking News Kompas TV, jenazah ditandu oleh aparat yang bertugas dari mobil menuju pemakaman.

Jenazah Eril dikebumikan sesuai syariat Islam, lantunan dzikir tak henti disuarakan oleh para petakziah.

Usai prosesi pemakaman, ada momen peresmian pembangunan Masjid Al Mumtadz yang dipimpin langsung oleh sang ayah, Ridwan Kamil.

Nama masjid tersebut diambil dari nama Eril, Emmeril Kahn Mumtadz, yang berarti “terbaik”.

“Kami mengumumkan bahwa Masjid akan diberi nama sebagai Masjid Al Mumtadz. Masjid yang paling baik, terbaik,” kata Ridwan Kamil sesaat usai prosesi pemakaman Eril.

“Mudah-mudahan menjadi tempat mulia yang kebetulan dinamai dari nama anak kami Emmeril Kahn Mumtadz.”

Masjid yang letaknya tak jauh dari makam mendiang Eril ini juga didesain langsung oleh Ridwan Kamil.

Baca Juga: 'Betul-betul Wangi', Habib Usman Bin Yahya Pimpin Doa Usai Salat Jenazah Anak Ridwan Kamil Dilaksanakan, Sebut Mendiang Mengeluarkan Bau Harum

“Sesuai syariatnya lokasi makam terpisah dari masjid, tidak menempel kawasan masjid, dan cukup memadai sebagai tempat yang bisa berdampingan.”

“Bismillahirrahmanirrahim, dengan ini Insya Allah mudah-mudahan Allah mudahkan rencana Masjid Al Mumtadz bisa diselesaikan dengan dukungan doa dari semua pihak,” pungkas Ridwan Kamil.