Find Us On Social Media :

Kirim Doa hingga Kain Kafan untuk Eril, Ibunda Ridwan Kamil Bersyukur Doanya Terkabul, sang Gubernur Jabar Tulis Pesan Terakhir untuk Putranya

By Novita, Selasa, 14 Juni 2022 | 10:20 WIB

Emmeril Kahn (kiri), Tjutju Sukaesih (tengah), dan Ridwan Kamil (kanan).

Grid.ID - Doa Tjutju Sukaesih, ibunda Ridwan Kamil untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) telah dikabulkan.

Harapan ibunda Ridwan Kamil agar Eril yang sempat hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss segera ditemukan seketika diijabah.

Tak hanya itu, rasa syukur ibunda Ridwan Kamil juga makin terluapkan saat kain kafan yang dititipnya untuk Eril telah tersampaikan.

Hal itu diungkap Tjutju Sukaesih saat menghadiri prosesi pemakaman Eril di Kampung Geger Beas, Desa Ciamung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6/2022).

Ia mengatakan salah satu doanya adalah agar sang cucu dapat muncul ke permukaan, sehingga segera ditemukan.

Selain itu, Tjutju juga berharap agar anak Ridwan Kamil dapat dikebumikan di Tanah Air.

"Saya adalah nenek Emmeril Kahn Mumtadz, Eril. Alhamdulillah Ya Allah, saya mengharapkan dan mendoakan Eril bisa muncul ke permukaan. Karena dia lahir itu di Benua Amerika dan kejadian ini adalah di Benua Eropa."

"Dan takdirnya seperti yang kita saksikan. Tapi saya mohon saya bilang, bisa dikuburkan di Benua Asia, di Indonesia khususnya," kata Tjutju dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Senin (13/6/2022).

Selain itu, ia juga mengaku kain kafan yang dipakai Emmeril Kahn adalah pemberiannya yang dititipkan saat Ridwan Kamil terbang ke Swiss.

Baca Juga: 'Dear Warga Tercinta' Diingatkan Tak Boleh Sembarangan Takziah di Makam Eril, Netizen Malah Ngakak Dengar Peringatan Ridwan Kamil Ini, Ada Apa?

"Saya telah menitipkan kain kafan kepada anak saya pada saat di Swiss untuk mengkafani Eril," imbuhnya.

Doa dan harapan ibunda Ridwan Kamil untuk Eril terkabul, sang gubernu Jawa Barat (Jabar) ungkap pesan terakhir untuk putranya.