Find Us On Social Media :

‘Dulu Diajak ke Mall’, Ingat Pernah Diboyong ke Mall hingga Dibelikan Baju, Anak-anak Panti Asuhan Ini Kenang Kebaikan Eril yang Bikin Takjub

By Devi Agustiana, Selasa, 14 Juni 2022 | 14:27 WIB

Anak panti asuhan Roudotul Amanah saat menunjukkan baju pemberian Emmeril Kahn alias Eril, Selasa (13/6/2022)

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, sudah dimakamkan di kompleks Islamic Center Baitulridwan, Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Menjelang pemakaman Eril, ada sebuah banner terpasang di depan lokasi Islamic Center Baitulridwan.

Mengutip Kompas.com, banner tersebut menampilkan foto Eril disertai tulisan, salah satunya “Emmeril Kahn Mumtadz, New York 1999 – Bern 2022”.

"Terima kasih atas doa dan dukungan Anda semua. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan menjadi pengingat kita semua untuk tak henti menumbuhkan takwa, menabur kebaikan selama hidup," tulisan pada banner tersebut.

Perginya Eril memang memberikan duka mendalam bagi banyak orang.

Terlebih bagi orang-orang yang pernah merasakan kebaikan dari pria 22 tahun tersebut.

Salah satunya yang dirasakan oleh anak-anak Panti Asuhan Roudotul Amanah di Kampung Cibungur, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dilansir Grid.ID dari Tribun Jakarta via Grid Hot, pada hari terakhir bulan Ramadan tahun 2019, menjadi momen tak terlupakan bagi 30 anak panti asuhan Roudotul Amanah.

Baca Juga: Beragam Tanda-tanda Mati Syahid Ada pada Anak Ridwan Kamil, Habib Usman Sampaikan Fakta Mengejutkan Soal Jasad Emmeril Kahn Mumtadz: Kita Semua Tahu..

Sebab, saat itu anak panti asuhan dari pedesaan ini pergi ke pusat Kota Bandung.

Untuk pertama kalinya, mereka menginjakkan kaki di pusat perbelanjaan setelah diundang Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.