Find Us On Social Media :

'Yang Paling Seram di Sulawesi Utara', Jembatan dan Jalan di Amurang Minahasa Amblas Gegara Ditelan Ombak Laut, Ramalan Hard Gumay Auto Dikaitkan dengan Bencana Alam

By Annisa Marifah, Kamis, 16 Juni 2022 | 11:21 WIB

Ramalan Hard Gumay dikaitkan dengan bencana alam.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Marifah

Grid.ID - Bencana alam di Sulawesi Utara menyita simpati dan perhatian publik.

Melansir dari Kompas.com, jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Bitung dan Uwuran Satu, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, amblas ditelan laut, Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 14.30 WITA.

Sejumlah rumah dan daratan pun amblas ditelan oleh air laut hingga membuat situasi tak kondusif dan warga pun dievakuasi.

"Ini kondisi yang tidak kondusif sama sekali, melihat kondisi di sini memang perlu dilakukan evakuasi warga dan sekitarnya," tulis laporan Tribun Manado.

"Mengingat saat ini terjadi, beberapa bangunan masih tersedot oleh air," lanjutnya.

Sebelumnya warga mendapat imbauan agar mengosongkan rumah dan menyelamatkan diri saat tanah amblas ketika hujan turun.

Warga pun memadati jalanan dan jembatan Amurang menghubungkan antara Kelurahan Bitung dan Uwuran Satu, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Jembatan dan jalanan yang kerap digunakan untuk berfoto oleh wisatawan itu pun amblas saat warga memadati area.

Baca Juga: Ngeri! Paranormal Kondang ini Bongkar Bencana Alam yang Bakal Terjadi di Tahun 2022, Gelombang Bergemuruh hingga Tangan Orang Menggapai Minta Diselamatkan

Dilansir Grid.ID dari akun Instagram @insta_julid pada Kamis (16/6/2022), ramalan Hard Gumay tentang bencana di 2022 kembali diungkit.