Find Us On Social Media :

Pelaku Vandalisme Terhadap Peninggalan Bersejarah di Buton Akhirnya Ditemukan, Arie Kriting Langsung Beri Imbalan Rp 5 Juta untuk Pelapor

By Citra Widani, Kamis, 16 Juni 2022 | 16:45 WIB

Arie Kriting berhasil mendapatkan informasi terkait pelaku tindak vandalisme di barang peninggalan bersejarah Buton.

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Arie Kriting akhirnya berhasil mengantongi nama pelaku yang melakukan tindak vandalisme di salah satu peninggalan bersejarah di Buton, Sulawesi Tenggara.

Dua hari lalu, Arie Kriting membuka sayembara Rp 5 juta bagi siapa yang berhasil menemukan pelaku vandalisme dengan menunjukan buktinya.

Tak lama setelahnya, Arie Kriting mengatakan bahwa ia akhirnya menemukan sosok yang melakukan perbuatan tak bertanggung jawab tersebut.

Ternyata, pelaku tindak vandalisme masih di bawah umur, tepatnya berusia 8 dan 9 tahun.

Ia pun memutuskan untuk tidak mengekspos pelaku dan menyerahkan sepenuhnya kepada keluarga dan pihak yang memegang otoritas.

"Pelaku sudah ditemukan."

"Pelakunya masih anak-anak di bawah umur, sehingga kami tidak akan memberikan detail dan identitas pelaku," tulis Arie Kriting, dikutip dari Instagram-nya, Kamis (16/6/2022).

Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menghormati warisan budaya leluhur yang kini masih ada.

Karena sejatinya, barang-barang peninggalan tersebut menyimpan kisah bersejarah yang tidak dapat terulang kembali.

Baca Juga: 'Kalau Ada Info, DM Saya!', Arie Kriting Koar-koar Gelar Sayembara Berhadiah Rp 5 Juta, Tak Gentar Cokok Pelaku yang Nekat Lakukan Hal Gegabah pada Benda Bersejarah Ini

"Menurut saya, mungkin melalui tangan anak-anak ini, kita diingatkan untuk lebih memperhatikan warisan budaya dan sejarah bangsa kita."