Find Us On Social Media :

Resmikan Kerja Samanya, UMN dan MODENA Luncurkan Kitchen Studio

By Grid, Jumat, 17 Juni 2022 | 17:44 WIB

Grid.id - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan MODENA meresmikan kerja samanya dengan peluncuran Kitchen Studio Lab di Kampus UMN, Jumat (17/06/22).

Peresmian kolaborasi ini juga dilengkapi dengan cooking demo bersama dengan Chef Christo Tjahjanto.

Peresmian launching Kitchen Studio ini diwakili oleh Dr. Friska Natalia, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik UMN, Prof. Dr. Muliawati G Siswanto, Wakil Rektor IV Bidang Hubungan dan Kerjasama UMN, Oqke Prawira, Ketua Program Studi Perhotelan UMN, dan Bagus Yudha Prastowo, Direktur MODENA.

Baca Juga: UMN Rintis Pelatihan bagi Satgas Anti Kekerasan Seksual Universitas

Berbagai mahasiswa dan media juga hadir untuk ikut merayakan kolaborasi ini.

Kitchen studio yang diresmikan pada Jumat (17/06/22) ini merupakan bentuk kerja sama MODENA dengan UMN untuk mengakomodir proses belajar mengajar D3 Perhotelan UMN.

Peresmian kolaborasi UMN dan MODENA juga dilengkapi dengan cooking demo “Chicken Charsiew with Steam Pao” dan “Spices Coffee” yang dipraktekan oleh Chef Christo menggunakan alat-alat dari MODENA.

“Terima kasih sekali untuk kerja samanya sehingga pada pagi ini bisa terlaksana launching kitchen studio antara MODENA dan UMN. Semogga dengan kerja sama ini dapat mewujudkan selaras dengan visi pemerintah untuk meningkatkan industri kreatif dan menghasilkan entrepreuneur khususnya di bidang kuliner,” ungkap Friska.

Baca Juga: Luar Biasa! 18 Mahasiswa UMN Lolos Program IISMA 2022

MODENA adalah salah satu penyedia alat rumah tangga yang cukup unggul di Indonesia. Produsen peralatan alat rumah tangga ini lahir pada tahun 1960an di Italia dan mulai meluaskan cabangnya ke Asia pada tahun 1980an. Diharapkan dengan kolaborasi dengan perusahaan seperti MODENA dapat memperluas wawasan mahasiswa UMN dalam bidang memasak secara profesional. UMN mendorong lulusan perhotelan UMN untuk tidak hanya menjadi pekerja tetapi juga bisa menjadi seorang entrepreneur.

Bagus Yudha Prastowo, Direktur MODENA, ikut mengekspresikan kebahagaiannya atas kolaborasi ini. Ia menceritakan bahwa setelah bekerja sama lebih dari 40 tahun lebih, MODENA memiliki visi untuk memberi kembali kepada publik. “MODENA hadir dengan perlengkapan rumah tangga yang memiliki unsur-unsur teknologi di dalamnya. Teknologi yang kami pakai digunakan untuk give back untuk masyarakat,” ucap Bagus.

MODENA juga bekerja sama dengan beberapa asosiasi profesional seperti asosiasi ACP (Association of Culinary Professionals), mereka juga bekerja sama dengan berbagai Lembaga Swadaya Masyarakat (NGO) untuk memberdayakan teman-teman difabel dan membantu mereka menyalurkan bakatnya untuk bekerja. Bagus berbagi bahwa beberapa lulusan bahkan sudah berhasil memiliki usahanya sendiri dan sukses.