Find Us On Social Media :

Punya Rekam Jejak dan Perjalanan Karier Cemerlang, Andika Perkasa Jadi Kandidat Capres Partai NasDem, Berikut Profilnya yang Nggak Kalah Keren Dibanding Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

By Mentari Aprelia, Minggu, 19 Juni 2022 | 10:21 WIB

Andika Perkasa kandidat capres Partai NasDem.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mentari Aprellia

Grid.ID - Santer nama Andika Perkasa jadi kandidat capres Partai Nasional Demokrat membuat sosoknya makin mendapat sorotan masyarakat.

Selain Andika Perkasa jadi kandidat capres, calon lain yang diusulkan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) adalah Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Dilansir dari Kompas.com, Minggu (19/6/2022), penunjukan Andika Perkasa jadi kandidat capres diumumkan dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diadakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6/2022).

Penentuan Andika Perkasa, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo sebagai kandidat capres diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Terpisah, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menjelaskan alasan pemilihan Andika.

“Variabel (pemilihan) Pak Andika lebih kualitatif, bagaimana komitmen menjaga negara dan bangsa, menjaga stabilitas dan keseimbangan, serta merepresentasikan (kelompok) sipil dan militer,” ujarnya.

Bersanding dengan dua nama sosok lain, seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang sudah memiliki elektabilitas tinggi, tentunya Andika Perkasa memiliki rekam jejak prestasi yang tak main-main.

Dikutip dari Tribunnews.com, Minggu (19/6/2022), menantu AM Hendropriyono ini mengawali kariernya di dunia militer dengan menjadi bagian dari Grup 2/Para Komando Kopassus dan Satuan-81/Penanggulangan Teror (Gultor).

Baca Juga: Andika Perkasa Jadi Kandidat Capres Partai Nasdem, Ternyata Ini Profil dan Biodata sang Panglima TNI, Lulusan Kampus Bergengsi Luar Negeri hingga Beri Terobosan Saat Mengabdi

Tahun 2001, Andika Perkasa ditugaskan di Departemen Pertahanan.