Find Us On Social Media :

Heboh Isu Razman Nasution Ancam Polisikan Uya Kuya, Ternyata Begini Profil sang Pengacara yang Pernah Jadi Wartawan Hingga Punya Sederet Gelar Akademis

By Nur Andriana, Selasa, 21 Juni 2022 | 15:17 WIB

Profil Razman Arif Nasution

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Baru-baru ini sedang heboh isu pengacara Razman Nasution ancam polisikan Uya Kuya karena sudah menyindirnya lewat foto yang diunggah pada Instagram sang presenter.

Hal inilah yang membuat Razman Nasution ancam polisikan Uya Kuya seperti halnya yang ia lakukan pada Denise Chariesta.

Sebelum muncul kabar Razman Nasution ancam polisikan Uya Kuya, pengacara kondang ini secara resmi sudah melaporkan Denise Chariesta atas dugaan pencemaran nama baik. Karena dua kasus itulah, kini nama Razman Nasution langsung jadi perbincangan hangat publik di media sosial.

Usut punya usut, Razman Nasution bukanlah pengacara sembarangan mengingat latar belakang profil hidupnya yang berpendidikan.

Mengutip dari Tribunnews.com pada Selasa (21/06/2022), diketahui bahwa pengacara bernama lengkap Dr. H. Razman Arif Nasution, S.H., S.Ag., M.A., (Ph.D) sudah biasa menangani berbagai kasus hukum di Jakarta.

Ia merupakan pria kelahiran Singkuang, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara pada 8 September 1970 silam.

Razman merupakan mahasiswa sarjana lulusan Universitas Islam Sumatera Utara dan mengambil jurusan Fakultas Tarbiyah.

Kemudian ia melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Sains di Malaysia.

Baca Juga: 'Lawak Sumpah!' Dimaki Razman Arif Nasution, Richard Lee Malah Ketawa dan Acungi Simbol Sarangheyo

Sebelum menjadi seorang pengacara, ia pernah aktif di dunia politik dan menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari Fraksi Partai Golkar pada tahun 1999-2004.

Setelah masa jabatannya selesai, ia kemudian melanjutkan karier politiknya di Partai Karya Peduli Bangsa atau PKPB untuk periode 2004-2009.