Find Us On Social Media :

Girry Pratama Angkat Unsur Budaya Indo-China di Produksi Film Terbarunya Berjudul 'Cinta 5 Unsur'

By Anggita Nasution, Selasa, 21 Juni 2022 | 17:04 WIB

Konferensi pers filmCinta Unsur di Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Rumah produksi Tiamo dan Lingkar Pictures tengah memproduksi film.

Film tersebut mengangkat unsur budaya Tionghoa.

Film Indo-China itu diberi judul 'Cinta 5 Unsur' yang disutaradarai oleh Hendra Martono Liem dan diproduseri oleh Girri Pratama.

"Di film ini saya sebagai sutradara yang mengangkat cerita tentang Chinese Indonesia, tentang banyak karakter, salah satunya tentang Cibeng, tapi banyak juga tentang kultur Indonesia,” ujar Hendra di Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Rupanya alasan Girry mengangkat tema Indo-China karena masih banyak di Indonesia yang lupa akan budaya sendiri.

"Dicerita ini memang dijelaskan sama Om Indra adat istiadat Chinese, hal hal yang sakral di Chinese. Gue kerja secapek apa pun kalau bukan hoki percuma. Hal-hal yang berhubungan dengan Fengsui," sambung Girry.

Hendra Martono juga meluruskan bahwa orang Indo-China tidak semua melulu tentang uang.

"Banyak orang yang mengatakan bahwa orang Chinese Indonesia, mata duit dan sebagainya. Tidak semua orang Chinese seperti itu, kita jelaskan juga enggak semua orang Chinese baik juga. Di dalam dunia kita mengenal 3C, yakni Cuan, Cengli, dan Cincai,” tutur Hendra.

Baca Juga: 'Support, Tapi Dia Cemburu', Fuji Akui Sempat Berantem dengan Thariq Halilintar Gara-gara Cemburu Saat Lihat Dirinya Beradu Akting dengan Rafael Adwel di Film Bukan Cinderella

Di sisi lain, di film ini bukan hanya mengangkat budaya Tionghoa tetap juga menyisipkan pesan tentang investasi.

"Menyisipkan pesan-pesan investasi. Jadi keinginan saya untuk membuat sesuatu yang berbeda (lewat Tiamo) karena saya pada dasarnya pedagang saham," ujar Hendra.