Find Us On Social Media :

'Nyok Kite Dukung Karya UMKM Lokal', Rayakan HUT DKI Jakarta ke-495, Tokopedia Kolaborasi Bareng Dekranasda DKI Jakarta

By Annisa Dienfitri, Selasa, 21 Juni 2022 | 17:19 WIB

Ulang Tahun DKI Jakarta diperingati setiap tanggal 22 Juni. Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati, merindukan acara pawai.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Rayakan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-495, Tokopedia berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta.

Hari Ulang Tahun DKI Jakarta diperingati setiap tanggal 22 Juni yang akan jatuh pada hari Rabu besok.

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, menyatakan kolaborasi Tokopedia dan Dekranasda memberi dampak yang sangat positif.

Selama ini, Tokopedia dikenal konsisten bersama mitra strategis untuk membantu UMKM lokal agar mendapatkan panggung seluas-luasnya.

Salah satunya melalui strategi Inisiatif Hyperlocal sebagai bentuk komitmen dari perwujudan misi untuk melakukan pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

Melalui Inisiatif Hyperlocal, Tokopedia fokus untuk mendukung para pegiat bisnis lokal di berbagai daerah di Indonesia agar memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan usaha serta meningkatkan daya saing bisnis melalui teknologi.

"Tokopedia terus berusaha untuk bisa memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk teman-teman UMKM tumbuh," ujar Astri saat Virtual Media Briefing: Jakarta Hajatan ke-495, Nyok Kite Dukung Karya UMKM Lokal, Selasa (21/6/2022).

"Kita menggunakan teknologi dimana teman-teman dari semua daerah bisa dipertemukan dengan konsumen-konsumen terdekatnya, termasuk di DKI Jakarta," sambungnya.

Baca Juga: Belajar dari Masa Pandemi, Bank BRI Dukung UMKM untuk Bangkit dari Keterpurukan Lewat Pesta Rakyat Simpedes 2022

Berkolaborasi dengan Dekranasda, Tokopedia meluncurkan toko JakArtisan untuk menjawab tantangan tentang bagaimana para pengrajin Dekranasda bisa punya sarana promosi baru.