Find Us On Social Media :

Sempat Hilang Kontak Usai Take Off dari Timika Menuju Doma, Pesawat Susi Air Dilaporkan Alami Kecelakaan di Papua, Susi Pudjiastuti Kabarkan Kondisi Pilot dan Para Penumpang

By Rizqy Rhama Zuniar, Kamis, 23 Juni 2022 | 16:41 WIB

Susi Pudjiastuti beberkan kondisi pilot dan penumpang pesawat Susi Air yang mengalami kecelakaan di Papua.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Susi Pudjiastuti beberkan kondisi pilot dan penumpang Pesawat Susi Air yang dilaporkan mengalami kecelakaan di Papua.

Diberitakan sebelumnya, Pesawat Susi Air mengalami kecelakaan dalam penerbangan dari Timika ke Duma, Papua, pada Rabu (22/6/2022) pagi.

Pesawat Susi Air diketahui merupakan maskapai penerbangan milik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Sebelum mengalami kecelakaan, pesawat berjenis Pilatus Porter PK BVM Dayl Peter Houzet itu sempat dilaporkan hilang kontak sekitar pukul 06.00 WIT.

Melansir dari Tribunnews.com, Pesawat Susi Air dilaporkan hilang kontak usai take off dari dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Duma, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George LM Randang mengatakan, Pesawat Susi Air dilaporkan membawa 7 orang penumpang.

Ketujuh orang penumpang tersebut termasuk sang pilot, yakni Capt Doyle Peter.

"Untuk info Awal Pesawat Susi Air PK BVM dari TIM tujuan Duma, POB 7 orang take off dari Timika PD TW 05.34 I, ETA Duma 05.54 WIT," kata George yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Cuma Lulusan SMP tapi Punya 30 Kapal Terbang, Kini Viral Pesawat Susi Air Kepergok Diusir hingga Dikeluarkan Paksa Satpol PP. Ternyata ini Penyebabnya

George mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi terkait jatuhnya Pesawat Susi Air, pada pukul 06.14 WIT.

Usai mendapatkan kabar tersebut, tim SAR gabungan pun langsung dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi para penumpang.