Find Us On Social Media :

Ini Alasan Keluarga Mempercepat Pemakaman Rima Melati

By Corry Wenas Samosir, Jumat, 24 Juni 2022 | 17:11 WIB

Anak Rima Melati, Aditya Tumbuan saat ditemui Grid.ID di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Jenazah Rima Melati hingga kini masih disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2022).

Rencananya, jenazah Rima Melati akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Sabtu (25/6/2022).

Sebelumnya, keluarga berencana memakamkan Rima Melati pada Minggu (26/6/2022), sambil menunggu anak bungsunya pulang dari Jerman.

Akan tetapi karena anaknya tak bisa pulang lantaran alasan pekerjaan, keluarga akhirnya mempercepat proses pemakaman.

"Tadinya rencana awal Minggu siang, ternyata setelah kita obrolin dengan keluarga, akhirnya kita putuskan Sabtu jam 2 siang di Tanah Kusir," ujar Aditya Tumbuan, anak pertama Rima Melati saat Grid.ID temui.

"Karena adik saya masih ada di luar negeri dan ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan akhirnya mama dimakamkan besok," imbuhnya.

Sementara itu, Aditya Tumbuan mengatakan prosesi pemakaman akan dilakukan pada Sabtu (24/6/2022).

Sebelumnya, akan diadakan ibadah penutupan peti di Gereja GPIB Paulus Jakarta.

Baca Juga: 'Beliau Tetap Setia dengan Profesinya' Kenang Sosok Mendiang Rima Melati, Reza Rahadian Sebut Sang Aktris Senior Jadi Panutan di Dunia Perfilman Indonesia

"Jadi prosesinya adalah jam 12 kita akan adakan ibadah penutupan peti, atau ibadah pelepasan, tidak akan lama, maksimum 30 menit 45 menit," tambahnya.

Diketahui, Rima Melati memiliki riwayat penyakit ulkus dekubitus, cedera pada kulit karena ada tekanan yang berkepanjangan.