Find Us On Social Media :

'Banyak yang Minta Tolong' Mobilnya Jadi Kendaraan Pertama yang Ditabrak Saat Kecelakaan Tol Cipularang Terjadi, Julia Mengaku Sempat Terpontang-panting Saat Kejadian

By Rizqy Rhama Zuniar, Senin, 27 Juni 2022 | 18:35 WIB

Ilustrasi, Kesaksian korban kecelakaan Tol Cipularang yang mobilnya ditabrak pertama kali oleh bus.

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Publik kini tengah dikejutkan dengan kabar kecelakaan Tol Cipularang arah Jakarta, yang terjadi pada Minggu (26/6/2022).

Kecelakaan Tol Cipularang di KM 92 itu dikabarkan terjadi pada pukul 20.20 WIB.

Terdapat 17 kendaraan yang ringsek akibat kecelakaan Tol Cipularang tersebut.

Mengutip dari Kompas.com, Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang, AKP Denny Catur menduga kecelakaan itu terjadi karena bus mengalami rem blong.

Denny menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat Bus Laju Prima bernopol B 7602 XA melaju dari arah Bandung menuju Jakarta.

Bus tersebut kemudian tiba-tiba menabrak beberapa kendaraan di depannya.

"Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaran di depannya," kata Denny yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Senin (27/6/2022).

Kecelakaan beruntun itu pun melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena saat kejadian, situasi lalu lintas sedang padat dikarenakan akhir pekan.

Baca Juga: 17 Mobil Ringsek Gegara Kecelakaan di Tol Cipularang, Inilah 4 Artis yang Pernah Alami Insiden di Tol yang Sama, Salah Satunya Jadi Tersangka

Salah seorang saksi mata mengatakan bahwa bus Laju Prima sempat melaju lebih kencang dan menyalip beberapa kendaraan sebelum akhirnya hilang kendali.

Seorang korban kecelakaan bernama Julia memberikan kesaksiannya saat detik-detik insiden tersebut terjadi.