Find Us On Social Media :

'Itu Wajar', Izin Usaha Holywings Dicabut di Jakarta, Nikita Mirzani Beri Respons Mengejutkan, Singgung Soal Nasib Karyawan

By Mahdiyah, Selasa, 28 Juni 2022 | 12:27 WIB

Izin usaha Holywings dicabut, begini respons Nikita Mirzani.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mahdiyah

Grid.ID - Baru-baru ini, izin usaha Holywings dicabut oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ya, usai izin usaha Holywings dicabut, seluruh outlet yang berada di Jakarta pun ditutup.

Informasi mengenai izin usaha Holywings dicabut ini disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Benny Agus Chandra.

Dikutip Grid.ID dari KOMPAS.com pada Selasa (28/6/2022), Benny mengungkap bahwa pencabutan izin usaha ini sudah sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Sesuai arahan gubernur untuk bertindak tegas, sesuai ketentuan dan menjerakan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Ia menegaskan bahwa beberapa Outlet Holywings terbukti telah melanggar ketentuan.

"Pertama, hasil penelitian dan pemeriksaan dokumen perizinan Online Single Submission Risk-Based Approach (OSS RBA) serta pemantauan lapangan, beberapa outlet Holywings Group yang berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta terbukti ditemukan beberapa outlet Holywings belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha bar yang telah terverifikasi," paparnya.

"Sedangkan hasil pengawasan di lapangan, usaha tersebut (Holywings Group) melakukan penjualan minuman beralkohol untuk minum di tempat yang secara legalitas seharusnya memiliki Surat Keterangan Penjual Langsung (SKPL) golongan B dan C dengan PB-UMKU KBLI 56301,"jelasnya lagi.

Sedangkan, baru-baru ini Nikita Mirzani, artis yang juga memiliki saham di Holywings pun buka suara dan memberikan respon mengejutkan.

Baca Juga: Tuai Kecaman Gegara Gratiskan Miras untuk Pelanggan Bernama Muhammad dan Maria, Holywings Malah Ngaku Konten Promosi Tak Diketahui Manajemen, Netizen Berang: Gak Mungkin!

Dikutip Grid.ID dari Tribun-Medan.com pada Selasa (28/6/2022), Nikita mengaku tak tahu menahu mengenai kabar pencabutan izin usaha tersebut.