Find Us On Social Media :

Romantisnya Luar Biasa, Begini Kemesraan Presiden Jokowi saat Gandeng Tangan Iriana sang Istri Ketika Turun dari Kereta Luar Biasa di Ukraina

By Novita, Kamis, 30 Juni 2022 | 09:05 WIB

Presiden Jokowi dan Iriana

Grid.ID - Presiden Jokowi bersama sang istri Iriana kini tengah berada di Ukraina.

Setibanya di Ukraina, Presiden Jokowi beserta ibu negara Iriana menggunakan Kereta Luar Biasa yang telah disiapkan Pemerintah Ukraina untuk menuju ke Kyiv.

Kereta Luar Biasa yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Iriana berangkat dari peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia menuju Kyiv di Ukraina.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Kyiv, ibukota Ukraina dalam rangka kunjungan presiden.

Melansir dari laman Instagram @sekretariat.kabinet, Presiden Indonesia Joko Widodo bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, di Istana Maryinsky, Kyiv, pada Rabu, 29 Juni 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan kepedulian masyarakat Indonesia untuk Ukraina.

Mantan Wali Kota Solo itu mengungkap tujuannya ke sana sebagai manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi Ukraina.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan pentingnya penyelesaian damai di antara Rusia dan Ukraina yang meskipun masih sangat sulit dicapai.

Ayah Gibran Rakabuming Raka itu juga menyampaikan kepedulian Indonesia terhadap dampak perang sebagai wujud kemanusiaan.

Baca Juga: 'Vibesnya Kayak Kate Middleton' Naik Tahta Jadi Istri Wali Kota Solo, Selvi Ananda CuekTenteng Tas Mewah saat Dampingi Gibran Rakabuming Bertugas, Netizen Langsung Geger

Indonesia akan membantu semampunya dengan berkontribusi terhadap bantuan obat-obatan dan berkomitmen merekonstruksi rumah sakit di sekitar Kyiv.

Terlebih Ukraina merupakan negara yang turut berperan dalam kelancaran ekspor pangan, termasuk melalui pelabuhan laut.