Find Us On Social Media :

Acne Fighter, Yuk Ketahui Penyebab Kulit Jerawatan dan Treatment yang Tepat!

By Yussy Maulia, Jumat, 1 Juli 2022 | 10:05 WIB

Jerawat dapat disebabkan oleh banyak faktor.

Grid.ID – Adanya kebijakan baru yang memperbolehkan masyarakat untuk melepas masker di ruangan terbuka tentu menjadi kabar baik bagi semua orang. Artinya, situasi pandemi Covid-19 sudah semakin kondusif.

Sayangnya, kebijakan tersebut menimbulkan dilema bagi banyak perempuan. Sebab, kini masker telah dianggap menjadi salah satu perlengkapan penting untuk mendukung penampilan dan mendongkrak kepercayaan diri.

Ketika sedang malas atau tidak sempat memakai riasan, misalnya, masker dapat menjadi penolong untuk menutupi bare face. Masalah kulit seperti jerawat pun dapat disembunyikan.

Saat beraktivitas di luar, masker juga dianggap dapat melindungi wajah dari debu, kotoran, dan sinar matahari. Padahal, menggunakan masker tidak menjamin kulit bebas dari masalah, baik jerawat, komedo, maupun kulit kusam.

Baca Juga: Wajah Anda Mendadak Rimbun Ditumbuhi Jerawat Jelang atau Saat Siklus Menstruasi Berlangsung? Pakar Ungkap Penyebabnya dan Cara Menanganinya

Supaya tetap percaya diri saat melepas masker, sekarang saatnya untuk mulai memperhatikan kesehatan kulit dengan melakukan perawatan yang tepat. Yuk, ikuti tips berikut!

1. Bersihkan wajah dengan double cleansing

Saat beraktivitas di luar ruangan, kulit wajah rentan terpapar polusi lingkungan. Belum lagi, kulit memproduksi minyak (sebum) alami. Kotoran dan minyak yang menumpuk di pori-pori bisa memicu timbulnya jerawat.

Oleh karena itu, setelah beraktivitas, kamu wajib membersihkan wajah. Agar hasilnya bersih maksimal, lakukan pembersihan wajah dengan teknik double cleansing.

Double cleansing terdiri dari dua tahap. Pertama, wajah dibersihkan menggunakan micellar watermilk atau oil cleanser, dan cleansing balm. Tahap ini bertujuan untuk mengangkat kotoran dan minyak pada permukaan kulit.

Baca Juga: Hati-hati Jika Tak Ingin Jerawat Tambah Parah! Berikut 4 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Kulit Berjerawat

Tahap selanjutnya adalah membersihkan wajah dengan facial wash. Hal ini dilakukan untuk memastikan wajah benar-benar bersih menyeluruh.