Find Us On Social Media :

Kamu dan Pasangan akan Segera Menikah? Yuk, Simak Tips untuk Diskusi Soal Keuangan dengan Calon Suami, Wajib Cek Hal Ini Sebelum Sah

By Nur Andriana, Sabtu, 2 Juli 2022 | 13:09 WIB

Ilustrasi pasangan berdiskusi.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nur Andriana Sari

Grid.ID - Bagi kamu yang akan segera menikah dalam waktu dekat, sangat penting mengetahui tips diskusi soal keuangan dengan calon suami.

Sebab, tips diskusi soal keuangan dengan calon suami ini bisa meminimalisr terjadinya hal-hal yang tak diinginkan setelah pernikahan.

Apalagi tips diskusi soal keuangan dalam calon suami tersebut bisa membantu kamu yang merasa bahwa uang adalah hal yang cukup privasi dan sensitif.

Dengan begitu, kalian berdua akan saling tahu kondisi keuangan tiap pasangan dan solusi untuk mengatasinya jika ada masalah keuangan tertentu.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk diskusi soal keuangan dengan calon suami yang dikutip dari Pinkvilla pada Kamis (30/06/2022).

1. Cari Tahu Gaya Hidup Pasangan terhadap Keuangan Pribadinya

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tahu gaya hidup pasanganmu.

Ini perlu dilakukan karena sebagian pengantin baru cenderung sering bertengkar hanya karena masalah uang.

Tentu bukan masalah besar, karena tak jarang pertengakran tersebut dipicu oleh gaya hidup pasangan yang senang membelanjakan uang pribadi untuk hal-hal yang tak terlalu penting.

Baca Juga: Merasa Canggung Pacaran dengan Teman Dekat? Yuk Simak Tips agar Kencan Bersama Orang yang Sudah Lama Kenal Bisa Sukses

Jika kamu sudah mengetahui hal ini, maka kamu akan tahu apakah pasanganmu termasuk orang yang boros atau tidak.