Find Us On Social Media :

Ini Kronologi Detik-Detik Ibu dan Adik Ayu Anjani Tenggelam Hingga Alasan Melaporkan Kru Kapal ke Polisi

By Corry Wenas Samosir, Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:17 WIB

Ayu Anjani

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir 

Grid.ID - Ayu Anjani mengungkapkan alasan dirinya melaporkan kru kapal yang mengakibatkan ibu dan adiknya tenggelam dan hingga meninggal dunia.

Menurut dugaan Ayu, kru kapal yang tumpangi ibu dan adiknya lalai dan lambat dalam penyelamatan.

"Saya juga mau sedikit meluruskan berita simpang siur yang ada dan mengapa saya dan keluarga bersikeras ingin mengkasuskan kejadian ini," ujar Ayu Anjani dalam Instagram Storynya, Jumat (1/7/2022).

Ayu Anjani merasa kapal yang ditumpangi ibu dan adik tidak melakukan standar operasional. 

"Saya bukan orang yang suka pansos atau cari perhatian publik apalagi dengan keadaan saat ini. Justru karena saya sudah lama tinggal di Labuan Bajo dalam 6 tahun terakhir ini," kata Ayu Anjani

"Saya pun memiliki beberapa kapal di Labuan Bajo dengan regulasi yang sangat ketat baik dari safety boat dan pengalaman crew boat yang memenuhi kriteria tinggi," ucapnya 

"Mungkin ada beberapa juga yang tahu bagaimana SOP keamanan dan kenyamanan tamu di kapal kami selalu jadi hal terpenting yang selalu saya tingkatkan," imbuhnya.

Ayu Anjani juga mengaku dirinya memiliki beberapa kapal di Labuan Bajo. Namun menurutnya selalu melakukan SOP dan mengutamakan keselamatan penumpang.

"Di perusahaan saya, jika ada ABK (Anak Buah Kapal) lalai, tidak adanya inspeksi H-1 trip, minum miras tanpa adanya kontrol yang baik hingga membuat mereka terlambat bangun, menyalahi SOP, tidak adanya kesigapan hingga membuat kenyamanan dan tamu terganggu, akan saya keluarkan tanpa kompensasi!," ungkap Ayu Anjani.

Baca Juga: Kuasa Hukum Menduga Kapten Kapal Wisata Tiana Liveaboard Telah Langgar UU Pelayaran hingga Sebabkan Ibu dan Adik Ayu Anjani Tewas