Find Us On Social Media :

Usung Desain Stylish, realme C30 Layak Jadi Pilihan Anak Muda

By Nana Triana, Senin, 4 Juli 2022 | 15:10 WIB

realme C30

 

Grid.ID – Selama ini, smartphone kelas entry level identik dengan desain serta performa yang terbatas. Namun, asumsi tersebut dipatahkan realme setelah meluncurkan smartphone entry level terbaru besutannya, yakni realme C30.

Meski dijual dengan harga satu jutaan, realme C30 hadir dengan desain stylish serta spesifikasi mumpuni di kelasnya. Kesan stylish dapat langsung terlihat dari konsep desain Ultra Slim Dynamic Texture dipadukan dengan frame flat yang menawan.

Tak sekadar desain yang stylish, kinerja smartphone realme C30 juga tak bisa dipandang sebelah mata. Ponsel ini ditenagai oleh SoC Unisoc T612 serta dilengkapi berbagai fitur yang enggak kalah canggih untuk mendukung produktivitas penggunanya.

Penasaran dengan fitur serta performa realme C30 untuk menemani aktivitas sehari-hari, tim Grid.ID berkesempatan untuk menjajal realme C30 yang digadang-gadang sebagai smartphone ter-stylish dengan performa terbaik di kelasnya.

Stylish, tipis, dan ringan

Mengadopsi tampilan yang sepenuhnya baru, desain realme C30 dibuat flat baik pada bodi belakang maupun bodi sampingnya.

Baca Juga: Berkenalan dengan realme Smart TV Stick, Solusi Membuat TV Biasa Menjadi Smart TV

Smartphone realme C30 juga mengusung desain garis vertikal yang mirip permukaan koper yang elegan. Dengan garis tersebut dibuat timbul dengan efek 3D pada bodi bagian belakang sehingga membuat ponsel tampak lebih stylish dan memiliki kualitas terdepan.

Tak hanya sebagai fungsi estetika, desain itu juga membuat ponsel lebih nyaman dan tidak licin saat digenggam. Selain itu, realme C30 memiliki bodi tipis serta bobot yang ringan dengan ketebalan 8,5 milimeter (mm) serta berat hanya 182 gram.

Soal warna, tim Grid.ID berkesempatan untuk menjajal relame C30 varian Lake Blue. Warna biru yang ditampilkan cukup elegan dan menyerupai warna langit yang cerah. Meski begitu, ponsel ini memiliki varian warna lain yang enggak kalah cantik, yaitu Bamboo Green dan Denim Black.

Masih soal desain, realme C30 menghadirkan layar full-screen mini-drop berukuran 6,5 inci, yang memberikan pengalaman lebih baik dalam menonton video atau mengakses konten-konten digital lainnya. Pasalnya, pandangan mata lebih lega karena rasio screen-to-body juga mencapai 88,7 persen.