Find Us On Social Media :

Tak Memenuhi Nilai Standar, Mayang Tidak Lolos Fakultas Kedokteran Gigi, Rektor Universitas Moestopo Sarankan Ambil Jurusan Ini: Tinggal Milih

By Corry Wenas Samosir, Rabu, 6 Juli 2022 | 13:05 WIB

Mayang dan Rektor Universitas Moestopo.

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Harapan adik Vanessa Angel, Mayang kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo pupus.

Setelah mengikuti serangkaian ujian, Universitas Prof. Dr. Moestopo menyatakan Mayang tidak lolos tes masuk ke Fakultas Kedokteran Gigi.

Menurut Prof Dr Paiman Raharjo Rektor Universitas Prof Dr Moestopo, nilai Mayang di bawah standar yang sudah ditentukan.

"Uji kompetensi terkait dengan kedokteran, memang dari hasil tes, mba Mayang belum memenuhi nilai standar yang ditetapkan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo, sehingga gelombang ini mba Mayang tak bisa diterima di FKG," ujar Prof. Dr. Paiman Raharjo dikutip Grid.ID dari kanal Youtube SelebOncam News, Rabu (6/7/2022).

Menurut Paiman untuk masuk ke FKG Universitas Moestopo itu memang sangat sulit. Nilai standar juga sudah ditentukan oleh FKG Universitas Moestopo.

"Dari hasil tes itu, karena dalam proses pendidikan di FKG sangat ketat, standar nilai yang ditentukan pun mengikuti yang sudah ada," kata Paiman.

"Jadi proses seleksi Mbak Mayang memang belum menenuhi nilai standar yang ditentukan oleh FKG," imbuhnya.

Meskipun begitu, Mayang masih memiliki kesempatan kedua untuk mencoba kembali ujian masuk FKG Universitas Moestopo yang akan dilakukan pada 30 Juli mendatang.

"Mayang masih diberikan kesempatan lagi untuk tes di gelombang berikutnya pada 30 Juli 2022," ujarnya.

Baca Juga: Mayang Tak Lulus Tes di FKG Universitas Moestopo, Prof. Bambang Bantah Jadi Orang Dalam yang Berikan Beasiswa Masuk: Saya Sangat Objektif!