Find Us On Social Media :

Mau Pergi Liburan ke Luar Negeri untuk Pertama Kalinya? Ini Hal yang Harus Disiapkan Menurut Travel Blogger Kenny Santana

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 7 Juli 2022 | 08:15 WIB

Travel blogger Kenny Santana ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/7/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Traveling atau berpergian kini telah menjadi gaya hidup masyarakat, bukan hanya di Indonesia tapi di negara lainnya.

Selain berpergian atau traveling di dalam negeri, banyak masyarakat yang tertarik untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

Bahkan, data dari BPS menunjukkan bahwa hingga April 2022, ada peningkatan perjalanan ke luar negeri sebanyak 55.77%.

Hal ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat untuk liburan ke luar negeri masih sangat tinggi, apalagi setelah dua tahun pandemi.

Nah, bagi kamu yang berniatan atau tertarik untuk traveling atau liburan ke luar negeri untuk pertama kalinya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Menurut Travel Blogger, Kenny Santana, yang paling penting adalah keberanian untuk melakukan traveling.

Pasalnya, masih ada banyak sekali traveler yang merasa ragu untuk liburan ke luar negeri karena takut dengan keterbatasan bahasa.

Padahal, kini traveler sudah bisa mengandalkan kemajuan teknologi seperti Google Translate atau Google Maps untuk mengatasi keterbatasan bahasa dan mengurangi kemungkinan tersesat di negara tujuan.

Untuk itu juga, Kenny menyarankan agar traveler yang baru pertama kali melakukan perjalanan ke luar negeri memilih negara yang dekat.

Baca Juga: Orang Tuanya Sibuk Travelling di Luar Negeri dan Tak Hadiri Pernikahan Serta Jenguk Cucu, Atta Halilintar Ungkap Alasan Gen Halilintar Tak Kunjung Pulang ke Indonesia

Contohnya adalah negara-negara yang masih berada di Asia seperti Singapura, Malaysia, Thailand, ataupun Jepang.