Find Us On Social Media :

'Kasih Ibu Sepanjang Masa' Ridwan Kamil Jalankan Ibadah Haji untuk Eril, Atalia Praratya Kenang Foto Masa Kecil sang Putra saat Manasik dan Tuliskan Pesan Menyentuh Ini...

By Novita, Senin, 11 Juli 2022 | 14:24 WIB

Atalia Praratya ungkap curahan hati soal alm. Eril yang membuat air mata meleleh

Grid.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, istrinya, Atalia Praratya, dan sang putri, Camillia Laetitia Azzahra kini tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekah.

Ridwan Kamil turut menjalankan badal haji untuk mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Sebagaimana diketahui, keluarga Ridwan Kamil menunaikan ibadah haji setelah mendapat undangan khusus dari pemerintah Arab Saudi setelah musibah yang menimpa Eril.

Berkat amal Eril semasa hidup, keluarga Ridwan Kamil mendapat undangan khusus untuk ibadah haji langsung dari pemerintah Arab Saudi.

Hal tersebut sempat diungkap Atalia Praratya dalam pengajian yang digelar di Gedung Pakuan, Rumah Dinas Gubernur Jabar.

"Apa yang terjadi, Allah Maha Kuasa atas segalanya, Allah Maha Berkat, dan Allah Maha Baik. Kang Emil dan saya alhamdulillah dapat tahun ini, insya Allah mohon didoakan, kami diundang untuk melakukan ibadah haji dari pemerintah Arab Saudi," ucap Atalia saat pengajian sebagaimana terlihat dalam YouTube KompasTV (13/6/2022) lalu.

"Dan ternyata juga bapak dan ibu, amal jariyah Eril mengantarkan adiknya pun untuk berangkat naik haji," lanjutnya.

Tak hanya Atalia, Ridwan Kamil juga merasa sangat bersyukur dapat menunaikan ibadah haji.

Ia pun turut menjalankan badal haji untuk Eril.

"Alhamdulillah semua proses badal haji atau menghajikan Eril sudah kami tunaikan. Dari niat sampai proses wajib rukun dan sunnahnya," tulis RK dalam akun Instagramnya, Minggu, (10/7/2022).

Baca Juga: Bak Sudah Ditakdirkan, Begini Harunya Detik-detik Pertemuan Ridwan Kamil saat Adopsi Arkana sang Putra Bungsu, Atalia: Ternyata Allah Udah Persiapkan Dia Sebagai Pelipur Lara

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun berharap agar ibadah haji yang dijalankan tersebut dapat diterima Allah SWT.