Find Us On Social Media :

Memadukan Konsep Alam, Seni, dan Kebudayaan, Festival Kebun Raya Bali Akan Digelar Perdana Pada Pertengahan Juli 2022!

By Grid, Selasa, 12 Juli 2022 | 16:55 WIB

Kebun Raya Bali

Grid.ID - Pulau dewata atau pulau seribu pura yang menyimpan segudang keindahan alam dan budaya menjadikannya salah satu pulau favorit didatangi oleh turis lokal maupun mancanegara.

Keindahan alam pantai maupun hutan memiliki pesona yang memikat seluruh khalayak salah satunya adalah Kebun Raya Bali.

Kebun Raya Bali memiliki luas 157 Ha, memiliki lebih dari 21.000 tumbuhan yang hidup di dalamnya dan dibagi menjadi beberapa taman tematik sesuai dengan jenisnya.

Enam puluh tiga tahun konsisten sebagai tempat wisata yang mengedukasi, Kebun Raya Bali pun menggelar acara istimewa di hari jadinya yang jatuh pada 15 Juli 2022.

Pihak pengelola telah merancang konsep Festival Kebun Raya Bali perdananya setelah pandemi.

Festival tersebut akan terselenggara selama 3 hari, yakni pada tanggal 15-17 Juli 2022 dengan mengusung konsep yang “fresh” karena memadupadankan antara nilai alam, seni, dan kebudayaan.

Rangkaian acara yang akan dilaksanakan meliputi workshop melukis dan pameran lukisan oleh Bentara Budaya, workshop mengenai daun kelor oleh komunitas Moringa, launching produk Mini Theatre of Tour De’ Kebun Raya Bali, pertunjukkan seni tari, bazaar kuliner, pameran Anggrek, dan kids zone.

Tidak hanya melibatkan pihak internal Kebun Raya Bali, persiapan festival juga mengajak berbagai komunitas untuk bergabung memeriahkan acara, diantaranya Bentara Budaya, Komunitas Moringa, Komunitas Anggrek, Liu Visual (Videografi), UMKM kuliner Bali, dan sanggar seni setempat.

Panitia penyelenggara juga turut mengundang beberapa perwakilan sekolah di Kabupaten Tabanan untuk menyaksikan penayangan perdana dan launching produk Mini Theatre ot Tour De’ Kebun Raya Bali.

Baca Juga: Terlahir Punya Paras Cantik Jelita, Bocah Cilik Keturunan Polandia Ini Kini Menjelma Jadi Artis Kondang, Begini Kabarnya Usai Lebarkan Sayap Jadi Juragan Warung Nasi di Bali!

“Festival Kebun Raya Bali ini dapat menjadi langkah lebih lanjut kami sebagai pengelola untuk mendukung jalannya satu dari lima fungsi Kebun Raya Bali, yakni fungsi edukasi. Ulang tahun Kebun Raya Bali kali ini dinilai istimewa, karena banyak komunitas pencinta alam yang ikut bergabung dengan tujuan yang sama dengan kami, yakni mengedukasi masyarakat luas dengan “bahan ajarnya” masing-masing”, ujar Rachmat Winna Triputra selaku General Manager of Kebun Raya Bali.