Find Us On Social Media :

'Dia Melihat Ketertarikan Fred' Frederika Cull Masuk Silsilah Keluarga Keraton Sumedang dan Jadi Anak Orang Lain Secara Legal, sang Ibunda Lapor Polisi

By Rissa Indrasty, Rabu, 13 Juli 2022 | 07:34 WIB

Kuasa Hukum Yulia Peers, Sunan Kalijaga, saat ditemui Grid.ID di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Laporan Ibunda Frederika Cull, Yulia Peers, terhadap wanita bernama Nongky Tejapermana di Polda Metro Jaya masih berlanjut dan memasuki tahap mediasi, Selasa (12/7/2022).

Seperti yang diketahui, artis sekaligus pemenang Putri Indonesia 2019 Frederika Cull tiba-tiba saja tercatat sebagai anak biologis dari Nongky Tejapermana sekaligus masuk silsilah dari Keluarga Keraton Sumedang.

Namun, proses mediasi tersebut ternyata tak berlangsung sesuai harapan dan tak menemukan jalan keluar.

"Hari ini kebetulan terlapor berinisial N (Nongky) telah hadir, tadi di dalam acara Restoratis justice namun demikian sampai saat ini belum ada titik temu sehingga harus menunda waktu lagi," ungkap Kuasa Hukum Yulia Peers, Sunan Kalijaga, saat ditemui Grid.ID di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Saat proses mediasi, Yulia Peers mengungkapkan Nongky Tejapermana selama ini salah paham dan mengira diizinkan untuk menganggap Frederika Cull sebagai secara hukum.

"Dia (Nongky) berpikir udah izin sama saya, setuju, saya bilang itu kan baru omongan tidak memberikan data-data."

"Saya setuju, antara omongan pertemanan tapi tidak dalam legalitas."

"Saya tetap bersikeras dengan dia yang saya perkarakan sampai saat ini bahwa sampai saat ini diterima oleh kepolisian kasus saya ini karena ada barang bukti."

"Ada pasal kamu telah menciptakan identitas anak kamu, tanpa ada akta. Itu sengaja atau tidak intinya sudah tercipta kertas ini," ungkap Yulia Peers.

Baca Juga: Kasus Lama Belum Usai, Ibunda Frederika Alexis Cull Ungkap Kelakuan Kasar Anaknya dan Mantan Suami

Yulia Peers pun menceritakan kronologi awal Nongky Tejapermana menganggap Frederika Cull sebagai anak biologisnya serta tercatat sebagai bagian dari Keluarga Keraton Sumedang.