Find Us On Social Media :

'Kita Gak Fokus' Kini Nelangsa Sertifikat Rumah Warisan Ibunya Disalahgunakan, Kartika Putri Mengaku Sudah Diperingatkan Habib Usman

By Annisa Dienfitri, Rabu, 13 Juli 2022 | 11:53 WIB

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Sebelum menduga dirinya jadi korban mafia tanah, Kartika Putri mengaku sudah diperingatkan suaminya, Habib Usman Bin Yahya, soal warisan.

Seperti diketahui, Kartika Putri dan kakaknya, Adit, melaporkan adanya penggelapan dan pemalsuan sertifikat rumah warisan mendiang ibunya, Masayu Puspita Diana Putri.

Wanita yang akrab disapa Karput itu baru mengetahui sertifikat rumah warisannya disalahgunakan setelah satu tahun ibunya meninggal.

Diakui Karput, ia dan dua kakaknya memang tidak langsung sempat mengurus warisan lantaran masih dalam situasi berduka.

"Mama meninggal tepat satu tahun yang lalu, kita anak-anaknya memang tidak fokus ke harta beliau karena kita sangat berduka," ujar Karput ditemui Grid.ID di Polres Bogor, Rabu (13/7/2022).

Awal diketahui sertifikat rumah warisannya hilang, Karput sedang membagikan barang-barang peninggalan ibunya.

"Kemarin qadarullah seperti diberi petunjuk pada saat mau satu tahun beliau meninggal, kita kumpul di rumah beliau lalu baru kita mau bagi-bagiin baju beliau sebenernya."

"Awalnya saya lagi mau bagi-bagiin barangnya mungkin bermanfaat untuk dibagikan ke orang sekeliling," tuturnya.

Ketika sedang beberes, presenter 31 tahun ini baru menyadari bahwa sertifikat rumah yang diwariskan ibunya tidak ada.

Baca Juga: 'Diduga Ada Oknum yang Menyalahgunakan' Sertifikat Rumah Warisan Mendiang Ibunda Hilang, Kartika Putri Curiga Jadi Korban Mafia Tanah, Sambangi Polres Bogor

"Kita baru sadar ternyata posisi sertifikat, salah satu aset rumah yang di Cibubur, ternyata tidak ada sertifikatnya di tempat yang semestinya," jelasnya.