Find Us On Social Media :

'Ini yang Luar Biasa' Uya Kuya Blak-blakan Alasan Ajak Denise Chariesta, Young Lex hingga Richard Lee di Single 'Pala Bapak Kau'

By Virgilery Levana Clarence, Rabu, 13 Juli 2022 | 20:55 WIB

Denise Chariesta dan Uya Kuya saat ditemui di Pejaten Village, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Virgilery Levana

Grid.ID - Uya Kuya meluncurkan sebuah single berjudul 'Pala Bapak Kau' dengan mengajak beberapa rekannya seperti Denise Chariesta, Young Lex hingga Richard Lee.

Uya mengatakan bahwa dirinya memiliki alasan kenapa memutuskan untuk mengajak ketiga orang tersebut.

"Karena Denise lagi sering nyanyi, Richard juga, makanya kita coba buat single di sini dulu. Kalau Young Lex udah jelas raja terakhir rapper kan," ujar Uya Kuya saat ditemui di Pejaten Village, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2022).

"Young Lex ketika mendengar lagu ini udah seneng banget, nggak tahu feeling gua lagu ini bisa booming banget sih," lanjutnya.

Tidak membutuhkan waktu lama, Uya menjelaskan bahwa proses pembuatan lagu ini sangat mudah karena memiliki unsur kritik sosial.

Bahkan dirinya mengatakan bahwa isi lagu ini terinspirasi dari fenomena-fenomena yang sedang sering terjadi di masyarakat.

"Singkat kok, ini kan kritik sosial, jadi buat liriknya nggak susah," ungkap Uya Kuya.

"Jadi benar hal yang ada di sekitar kita, seperti orang yang suka pamer, dan fenomena orang yang suka menyombongkan diri, tapi sebenarnya kesombongan adalah bukti ketidakpercayaannya, kan banyak fenomena gitu," lanjutnya.

Baca Juga: 'Ini Kan kritik Sosial' Akui Mulai Rindu Bermusik, Uya Kuya Luncurkan Lagu Berjudul Pala Bapak Kau Bareng Denise Chariesta, Richard Lee dan YoungLex

Uya menjelaskan bahwa pembuatan lagu dilakukan oleh dirinya dengan dibantu oleh Young Lex dalam pembuatan lirik rap.

Young Lex dikatakan sempat mengganti beberapa lirik pada bagiannya yang membuat dirinya harus berada di dalam studio rekaman lebih lama daripada yang lain.