Find Us On Social Media :

Kerap Disinggung Masalah Hijab, Najwa Shihab Bocorkan Ajaran Quraish Shihab 'Menekankan Bersikap'

By Cucianingsih, Kamis, 14 Juli 2022 | 18:00 WIB

Grid.IDNajwa Shihab merupakan presenter dan jurnalis ternama di Tanah Air.

Selain nama besarnya itu, Najwa Shihab adalah seorang putri dari ulama besar di Indonesia yakni Quraish Shihab.

Menjadi putri seorang ulama besar tentunya menjadikan Najwa Shihab semakin disorot. Salah satunya yang kerap disentil oleh banyak pihak adalah penampilan Najwa Shihab yang tak memakai hijab.

Ya, presenter acara populer ‘Mata Najwa’ ini menjadi perbincangan karena penampilannya yang tak mengenakan hijab.

Kepiawainnya dalam mengkritisi pemerintah dan tokoh politik, tak menjadikan Najwa Shihab lepas begitu saja dari hujatan netizen. Hal ini lantaran statusnya sebagai putri Quraish Shihab.

Baca Juga: Begini Respons Najwa Shihab Soal Trend Remaja Citayam Fashion Week yang Ramaikan Sudirman, Netizen: Setuju Mbak Nana!

Namun baru-baru ini, Najwa Shihab memberikan respon terhadap hujatan yang diterimanya lantaran tak berhijab.

Terkait hal tersebut, presenter yang kerap disapa Nana ini mempunyai alasan tersendiri. Najwa Shihab menerangkan jika sang Ayah tak pernah mempermasalahkan penampilannya.

Najwa Shihab menekankan jika Quraish Shihab lebih menekankan putra-putrinya untuk mengutamakan sikap dibanding penampilan saja.

Pernyataan tersebut Najwa Shihab sampaikan saat menjadi bintang tamu tamu di kanal Youtube Rhoma Irama Official pada Selasa (12/7/2022).

Menurut Najwa Shihab, keputusannya tersebut ia ambil dari banyak literatur dan referensi mengenai definisi menutup aurat.

Ia mengaku jika persoalan berhijab akan selalu diperdebatkan.