Find Us On Social Media :

Chukkae! aespa Berhasil Menjual 1,4 Juta Eksemplar Album 'Girls' di Minggu Pertama, Geser Rekor 'THE ALBUM' BLACKPINK di Tahun 2020

By Citra Widani, Kamis, 14 Juli 2022 | 20:02 WIB

aespa berhasil menjual 1,5 juta eksemplar album terbaru mereka 'Girls' kalahkan rekor BLACKPINK!

Laporan Wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Chukkae untuk aespa!

Comeback pada 8 Juli 2022, aespa berhasil mengukir prestasi mengesankan lewat album terbaru mereka 'Girls'.

Menurut Gaon Chart (tangga lagu Korea) album 'Girls' aespa telah menjual 1.426.487 eksemplar album 'Girls' hanya di minggu pertama pre-order.

aespa merupakan girl grup pertama yang mencapai pencapaian dahsyat ini.

Sebelumnya, BLACKPINK dengan album mereka 'THE ALBUM' (2020) memecahkan rekor ini dengan menjual 680.000 eksemplar di minggu pertama.

Setelahnya, album solo Lalisa Manoban 'Lalisa' memegang rekor setelah 'THE ALBUM' usai berhasil menjual 736.221 eksemplar di minggu pertama.

Sebelumnya, 'Girls' telah melampaui 1 juta stok pre-order, yang merupakan jumlah tertinggi dari stok pre-order yang pernah tercatat untuk sebuah girl group.

Bahkan, mini album ini berhasil terjual 806.891 eksemplar hanya di tanggal 8 Juli saja.

Ini merupakan rekor terbaru untuk untuk penjualan hari pertama tertinggi oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo.

Di antara para boy group, aespa juga berhasil menjadi grup dengan penjualan hari pertama tertinggi keempat dalam sejarah Hanteo.

Baca Juga: Daebak! aespa Berhasil Cetak rekor Girl Group dengan Penjualan Album Tertinggi di Minggu Pertama Hanteo Lewat Album Comeback 'Girls'