Find Us On Social Media :

Dari Tukang Ojek hingga Jadi Raja Batu Bara Kalsel, Inilah Sosok Haji Isam, Konglomerat yang Namanya Sempat Disandingkan dengan Syahrini

By Novita, Sabtu, 16 Juli 2022 | 07:00 WIB

Syamsuddin Andi Arsyad

Grid.ID - Sosok Haji Isam kini kembali menjadi sorotan setelah dulu sempat disandingkan dengan penyanyi Syahrini pada tahun 2018 silam.

Namun, isu adanya hubungan istimewa antara Haji Isam dan Syahrini sudah terbantahkan.

Kini, nama Haji Isam kembali jadi sorotan terkait kasus hukum yang menjerat eks Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Melansir dari laman Kompas.com, Mardani Maming ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pengurusan izin usaha pertambangan(IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu, pada (22/6/2022) lalu.

Pihak kuasa hukum Mardani Maming, Denny Indrayana menilai penetapan kliennya sebagai tersangka berkaitan dengan konflik dengan PT Jhonlin Group milik Syamsuddin Andi Arsyad alias Haji Isam.

"Mardani dengan jelas menyebut ini sebenarnya ada kaitan dengan persoalan bisnis Haji Samsudin Arsyad atau Haji Isam di Kalsel," kata Denny di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa, (12/7/2022).

Tak hanya itu, sebelumnya Mardani Maming juga sempat menyinggung nama Haji Isam setelah jalani pemerikssaan di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (2/6/2022).

"Saya hadir di sini sebagai pemeriksaan pemberi informasi penyelidikan. nya saya hadir di sini terkait permasalahan saya dengan haji Syamsuddin atau Haji Isam pemilik Jhonlin Group," ungkap Mardani Maming.

Untuk selanjutnya, sidang praperadilan atas penetapan tersangka Maming akan digelar pada 19 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga: Jadi Sorotan, Inilah Sosok Jhony Saputra, Anak Haji Isam yang Sudah Duduki Jabatan Komisaris Utama di Umur 21 Tahun, Punya 5 Perusahaan hingga Hobi Balapan!

“Sidang dilanjutkan Selasa tanggal 19 Juli 2022,” ujar hakim di ruang sidang I PN Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Selain itu, Haji Isam juga sempat trending twitter dengan tagar Haji Isam Mafia Pajak, pada Kamis (7/7/2022) lalu.