Find Us On Social Media :

Dianggap Meresahkan di Kalangan Advokat, Razman Arif Nasution Dipecat Kongres Advokat Indonesia Secara Tidak Hormat

By Corry Wenas Samosir, Sabtu, 16 Juli 2022 | 10:49 WIB

Razman Arif Nasution saat ditemui Grid.ID di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Pengacara Razman Arif Nasution dipecat secara tidak hormat oleh organisasi Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Hal itu disampaikan oleh perwakilan KAI, Nazarudin Lubis dan Petrus Balla Pationa dalam press confrence pada Jumat (15/7/2022).

Keputusan untuk memecat Razman Arif Nasution dari anggota KAI diambil melalui rapat internal dari Badan Kehormatan KAI yang dihadiri pengurus pusat hingga pengurus daerah seluruh Indonesia.

Pemecatan ini telah dipertimbangkan oleh organisasi KAI.

"Memutuskan memberhentikan secara tidak hormat Saudara Razman Arif Nasution dari jabatannya sebagai Vice Presiden Kongres Advokat Indonesia bidang hak-hak konsumen dan memberhentikannya dari keanggotan KAI," kata Nazarudin Lubis dikutip Grid.ID dari kanal Youtube Intens Investigasi Sabtu (16/7/2022).

Ada tiga hal yang menjadi keputusan memecat Razman Arif Nasution.

"1. Saudara Razman Arif Nasution dinyatakan sudah tidak menjadi pengurus lagi, 2. Surat keputusan (SK) Razman Nasution sebagai advokat, dicabut oleh DPP KAI, 3. Proses hukum terhadap apa yang dilakukan oleh Razman Nasution ketika menjadi pengacara, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan upaya hukum," paparnya.

Sementara itu, Presiden Kongres Advokat Indonesia Siti Jamaliah Lubis dalam video yang diunggah oleh Hotman Paris di Instagram menjelaskan soal alasan memecat Razman Arif Nasution.

Baca Juga: 'Minta Disuntikkan Ada Satu Obat', Ibunda Medina Zein Nangis Berkali-kali, Razman Arif Nasution Harap Kesehatan Mental Kliennya Dicek Ulang

Hal itu tidak terlepas dari sepak terjang Razman sebagai pengacara yang bikin heboh dalam beberapa hari terakhir.

Razman Nasution diketahui banyak memiliki kasus dengan artis-artis yang menjadi kliennya. Seperti Iqlima Kim, dokter Richard Lee.