Find Us On Social Media :

‘Jangan-jangan Jeroannya Sudah Tidak Ada’ Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Ragukan Kebenaran Hasil Otopsi, Sebut Ada Bukti Pengrusakan dan Sayatan

By Ragillita Desyaningrum, Senin, 18 Juli 2022 | 11:05 WIB

Foto Brigadir J yang tewas dalam insiden baku tembak di kediaman Irjen Ferdy Sambo.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Kuasa hukum keluarga meragukan kebenaran hasil otopsi Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kuasa hukum juga menduga adanya kontrol atau pengaruh beberapa pihak terkait kebenaran otopsi tersebut.

“Informasinya kami dapatkan di media sudah diotopsi, tetapi apakah otopsinya benar atau tidak karena ada dugaan di bawah kontrol atau pengaruh,” kata Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum keluarga Brigadir J, ketika ditemui di Bareskrim Polri, Senin (18/7/2022), dikutip dari Kompas TV.

Bahkan, Kamaludin menyebutkan bahwa ia curiga bahwa organ di dalam tubuh Brigadir J sudah tidak ada lagi.

“Kita tidak tahu kebenarannya, jangan-jangan jeroannya sudah tidak ada di dalam, kita tidak tahu jadi perlu otopsi ulang,” lanjutnya.

Untuk itu, keluarga Brigadir J melalui kuasa hukum Kamaludin Simanjutakn dan tim membuat laporan resmi ke Bareskrim hari ini.

Laporan ini terkait dugaan penganiayaan dan/atau pembunuhan berencana terhadap Brigadir J di rumah dinas Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Ferdy Sambo.

Tak hanya itu, Kamaludin juga menyebutkan adanya dugaan pencurian hingga kejahatan telekomunikasi.

Baca Juga: Meninggal Dalam Insiden Baku Tembak di Rumah Atasannya, Ternyata Begini Sosok Brigadir J Saat Masih Duduk di Bangku Sekolah Menengah, sang Guru SMA Ungkap Sikapnya

“Yang pertama adalah pembunuhan dan penganiayaan untuk bersama sama dan tidakan berlanjut atau berbantuan jd tidak sendiri, kemudian ada pencurian, kemudian ada peretasan ITE,” tutur tim Kamaruddin Simanjuntak.

Terkait dugaan penganiayaan, Kamaludin menjelaskan bahwa pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti.