Find Us On Social Media :

Bambang Trihatmodjo Sempat Dicekal ke Luar Negeri, Mayangsari No Comment Meski sang Suami Disebut Punya Utang Tembus Rp 50 M ke Negara?

By None, Kamis, 27 Oktober 2022 | 21:00 WIB

Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo

Grid.ID - Bambang Trihatmodjo, selama ini memang dikenal sebagai salah satu anggota keluarga Cendana.

Ya, suami dari penyanyi Mayangsari itu bahkan disebut memiliki harta yang melimpah.

Namun siapa sangka, suami Mayangsari itu sempat jadi buah bibir gegara pemberitaan media nasional yang menyebut dirinya memiliki utang kepada negara mencapai Rp 50 miliar.

Bahkan, lantaran kasus tersebut, Bambang Trihatmodjo sampai dicekal oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan tak diperbolehkan ke luar negeri.

Tentu hal itu mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, tak banyak yang tahu perihal utang yang harus ditanggung suami Mayangsari itu.

Melansir laman Kompas.com, utang yang sekarang dibebankan kepada Bambang itu bermula dari penyelenggaraan SEA Games XIX tahun 1997 silam.

Saat itu pangeran Cendana ini menjadi ketua konsorsium swasta yang telah ditunjuk pemerintah menjadi penyelenggara gelaran ajang olahraga se ASEAN itu.

Dalam gelaran tersebut, dijelaskan Sekretaris Kementrian Sekretarian Negara, Setya Utama, bahwa konsorsium swasta kekurangan dana. Sehingga harus ditalangi oleh pemerintah.

"Konsorsium mempunyai tugas antara lain menyediakan dana untuk penyelenggaraan SEA Games XIX Tahun 1997.

Dalam penyelenggaraannya, konsorsium mengalami kekurangan dana dan negara memberikan pinjaman yang pada akhirnya menjadi utang konsorsium kepada negara (piutang negara)," jelas Setya dalam keterangannya seperti dikutip laman resmi Setneg, Sabtu (19/9/2020), via Kompas.com.

Baca Juga: Usia-nya Menginjak 51 Tahun, Mayangsari Bikin Ngakak Saat Mau Disurpise-in Bambang Trihatmodjo dan Khirani, Malah Ngumpet di Kolong Meja? Netizen: Mamahnya Dicari Gak Ketemu