Find Us On Social Media :

Pasca Sembuh dari Kanker, Ari Lasso Lebih Selektif Pilih Pekerjaan

By Corry Wenas Samosir, Kamis, 21 Juli 2022 | 15:09 WIB

Ari Lasso saat tampil di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID - Penyanyi Ari Lasso beberapa waktu sempat mengidap penyakit langka, yakni kanker Diffuse large B-cell lymphoma (DLBCL) atau limfoma.

Ari Lasso pun harus menjalani pengobatan hingga kemoterapi sampai keadaannya dinyatakan membaik.

Namun kini kondisinya sudah membaik bahkan sudah dinyatakan sembuh. Ari Lasso juga mulai melakukan aktivitas seperti tampil bernyanyi baik on air dan off air.

"Manggung lagi rasanya kaya gak percaya ya, kaya kemarin rasa berat banget tapi sekarang udah bisa," ujar Ari Lasso saat Grid.ID temui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022).

Meski dinyatakan bersih dari kanker, Ari Lasso tetapi menjaga kesehatannya. Dimulai dari pola tidur dan makanya harus sesuai pada waktunya.

"Persiapan nya semuanya harus presisi semuanya tidur harus jam segini, makan, ada obat yang harus di minum jadi lebih kepada itu. Hitung timingnya harus tepat," ucapnya lagi.

Selain itu juga, Ari Lasso kini sudah mengurangi aktivitas pekerjaannya. Dia semakin selektif memilih pekerjaannya.

Baca Juga: Jadi Pejuang Kanker, Ari Lasso Umumkan Kabar Mengejutkan Usai Jalani Pemeriksaan Kanker Langka yang Diidapnya, sang Musisi: Cuma Bisa Bersyukur Untuk Anugerah Ini 

Sebab menurutnya kini yang paling penting adalah kesehatan tubuhnya.

"Kalo aku udah komit sama manajemen juga jadi sekrg kembali seperti berjalan. Berjalan itu kan gak bisa langsung berlari skrng tuh maksimal seminggu sekali dulu bisa seminggu berapa kali. Sebulan 4 kali usahakan ringan," tuturnya.

Ari Lasso juga menyebut bahwa semua gaya hidup sudah berubah, ia sudah berhenti merokok dan meminum minuman beralkohol.