Find Us On Social Media :

Didi Budihardjo Gelar Fashion Show Perdana Setelah Pandemi Bertajuk Bedtime Stories Mengusung Konsep Sustainable

By Ristiani Theresa, Kamis, 21 Juli 2022 | 15:50 WIB

Didi Budiardjo Fashion Show 2022: Bedtime Stories

Grid.ID - Didi Budihardjo menggelar fashion show perdana setelah pandemi di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (21/7/2022).

Gelaran fashion show yang bertajuk Bedtime Stories itu terinspirasi dari beragam cerita pengantar tidur para wanita pemimpi dan berjiwa bebas.

Menampilkan 55 karya busana, Didi Budihardjo mengusung tema diversity, romantic, dan comfy.

Busana yang dibawakan oleh 30 model tersebut dibuat menggunakan bahan-bahan vintage yang elegan seperti velvet, jacquard, chinoiserie dan guipure.

Menariknya, beberapa bahan busana yang ditampilkan rupanya merupakan dead stock fabrik atau bahan yang sudah lama tidak terjual namun masih layak dipakai.

"Ada beberapa yang dari dead stock fabric ya, bahan yang tidak terjual selama beberapa dekade. Dan dari situ saya mencoba mempergunakan bahan ini karena kita kan ingin berkelana melewati waktu juga ya, jadi itu yang ingin saya kemukakan," ungkap Didi Budihardjo saat press conference jelang acara Bedtime Stories Annual Show 2022.

Selain itu, Ia juga menyampaikan jika ingin membangkitkan aspek sustainability melalui karyanya kali ini.

"Semoga ini juga membangkitkan bahwa sustainability itu juga penting untuk fashion. Saya tahu bahwa ketika menggunakan dead stock fabric itu bisa mengurangi emisi karbon yang ada," tambahnya.

Baca Juga: Tampil Flawless dan Anggun dengan Kebaya Serta Make Up Natural, Dian Sastro Ngaku Akan Pergi ke Dukuh Atas Buat Lihat Hal Ini!

 

Nah, bahan-bahan tersebut ia rancang dengan segala ornamentasi beading, fringe, dan diamante, shingga motif pada bahan dasar yang digunakan menjadi bercerita sehingga akan lebih dramatis dan dreamy.