Find Us On Social Media :

Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Salurkan 400 Paket ke Panti Asuhan di Bandung sampai Kompas Fest 2022 Siap Digelar

By Grid, Jumat, 22 Juli 2022 | 10:48 WIB

Grid.id - Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (YDKK) menyalurkan 400 paket pendidikan dan protokol kesehatan kepada delapan panti asuhan di Kota Bandung, Jawa Barat, 16-19 Juli 2022.

Harapannya, donasi dari para pembaca Harian Kompas itu ikut membantu aktivitas pendidikan anak asuh di tengah pandemi yang belum usai.

Setiap paket berisikan buku, beragam alat tulis, masker, dan penyanitasi tangan (hand sanitizer).

Paket tersebut diberikan ke Panti Asuhan Baitul Arief, Multazam, Al Hidayah, dan Panti Asuhan Al Hilal.

Selain itu, bantuan disalurkan ke Panti Asuhan Bani Salam, Kurnia Asih, Taman Harapan Muhammadiyah, serta Panti Asuhan Tambatan Hati.

Rona bahagia terpancar dari wajah Ratu Denisya (14), anak asuh Panti Asuhan Taman Harapan Muhammadiyah, saat melihat ada sekotak masker di dalam paket yang ia diterimanya.

Dia mengatakan, masker dikenakan saat datang belajar di sekolah.

"Karena masih pandemi Covid-19, sekolah mewajibkan siswa tetap memakai masker. Terima kasih. Dua minggu ke depan saya tidak usah beli masker baru," kata siswa kelas kelas 2 SMP Muhammadiyah Bandung itu, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga: Nikita Mirzani Dijemput Paksa Polresta Serang Kota Saat Sedang Bersama Keluarga, Anak Terpaksa Ikut Dibawa karena Tak Berhenti Menangis

Lain halnya dengan Wawan Gunawan (14), anak asuh di Panti Asuhan Tambatan Hati. Dia mendekap buku gambar. Memiliki hobi menggambar, ia tidak sabar mengisinya dengan gambar dan goresan pensil warna favoritnya.

"Saya juga suka dengan kaos kakinya. Sekarang saya punya kaos kaki buat sekolah dan satu lagi untuk main bola," kata Wawan yang mengidolakan Persib, tim sepakbola kebanggaan warga Bandung.

Ade Rachman (70), pengasuh di Panti Tambatan Hati, mengatakan, paket pendidikan dan prokes ini sesuai dengan kondisi sekarang. Untuk sekolah, sekarang tidak cukup memakai seragam atau buku baru.