Find Us On Social Media :

Cerita di Balik Terpilihnya BTS Sebagai Ambassador untuk Acara Akbar Busan World Expo 2030, Ternyata Ayah Jimin dan Jungkook jadi Kuncinya! Kok Bisa?

By Citra Widani, Jumat, 22 Juli 2022 | 13:29 WIB

Ayah Jimin dan Jungkook ternyata merupakan kunci di balik terpilih BTS sebagai ambassador Busan World Expo 2030

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Ayah Jimin dan Jungkook berperan besar dalam terpilihnya BTS sebagai ambassador untuk acara akbar yang akan diselenggarakan di Busan yakni Busan World Expo 2030.

Cerita bermula saat Walikota Busan Park Hyung Joon menjadi orang no.1 di Kota Busan di tahun 2021 lalu, di mana ia selalu berharap bisa menjadikan BTS sebagai ambassador Busan World Expo 2030 nanti.

Pemerintah setempat sangat berharap BTS mau bekerja sama untuk mensukseskan acara Busan World Expo yang merupakan acara akbar yang akan diselenggarakan di kampung Jimin dan Jungkook

Walikota Park Hyung Joon, Wakil Walikota ekonomi Lee Sung Kwon, dan Wakil Walikota kantor urusan ekonomi Park Sung Hoon adalah politisi terkemuka yang bekerja keras mencari cara agar BTS mau menerima tawaran pemerintah.

Karena ini merupakan acara besar dunia dengan Busan sebagai tuan rumahnya, tentu pemerintah berharap acara ini bisa sukses agar dapat membawa nama Busan lebih dikenal di dunia.

"Kami telah beberapa kali menekankan bahwa Busan World Expo adalah proyek nomor satu bangsa."

"HYBE juga meminta pendapat masing-masing anggota BTS dan mereka setuju," ujar salah seorang pejabat Kota Busan, dikutip dari Koreaboo.com, Jumat (22/7/2022).

Wakil Walikota kantor urusan ekonomi Park Sung Hoon kemudian melakukan cara lewat jalur orang tua.

Baca Juga: Warisi Visual Memukau dari Bapak dan Ibu Jeon, Ternyata Begini Kisah Cinta Orang Tua Jungkook BTS yang Mirip Drama Korea, Manis Banget!

Ya, Park Sung Hoon menemui langsung ayah Jimin dan bahkan duduk untuk bersama-sama menikmati anggur merah di kafe miliknya.

Dalam kesempatan tersebut Park Sung Hoon memohon agar ayah Jimin mau membujuk sang putra untuk bersedia menjadi ambassador Busan World Expo 2030.