Find Us On Social Media :

Masih SD, Anak Pertama Juragan 99 dan Shandy Purnamasari Sudah Haid, Ini Hal yang Bisa Dilakukan Orangtua ketika Anak Pertama Kali Menstruasi

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 22 Juli 2022 | 17:45 WIB

Anak pertama Juragan 99 dan Shandy Purnamasari resmi puber, alami menstruasi untuk yang pertama kalinya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Anak pertama Juragan 99 atau Gilang Widya Permana dan Shandy Purnamasari, Felicia Lasha Zafeera, diketahui telah mengalami menstruasi atau haid yang pertama.

Momen Felicia yang mengalami menstruasi ini kemudian membuat Juragan 99 dan Shandy merasa bangga terhadap anak sulungnya.

“Hari ini adalah hari pertama Felis menstruasi,” kata Shandy Purnamasari sambil memeluk putrinya, dikutip dari Instagram @juragan_99, Jumat (22/7/2022).

Ketika ditanya oleh Juragan 99 tentang apa yang tengah dirasakannya saat ini, Felicia pun mengatakan bahwa rasanya tidak nyaman.

Hal ini memang sangat wajar, mengingat usia Felicia yang baru 9 tahun dan baru pertama kali mengalami menstruasi.

“Nggak enak,” ujar Felicia dengan ekspresi wajah yang agak bingung.

Juragan 99 kemudian memberikan selamat kepada putrinya dan menyebutkan bahwa ini adalah pertanda bahwa putrinya telah dewasa.

Apalagi, di dalam agama Islam, perempuan yang sudah mengalami menstruasi dianggap telah akil baligh dan punya kewajiban untuk menunaikan salat 5 waktu.

Baca Juga: Wajib Catat! 5 Hal yang Harus Dilakukan Orangtua Sebelum Anak Haid Pertama Kali, Edukasi Paling Penting

“Berarti kakak sudah dewasa. Kalau di Islam, kalau udah menstuasi itu namanya udah akil baligh. Kalau udah akil baligh berarti wajib salat 5 waktu,” papar Juragan 99.

Sementara itu, Shandy Purnamasari juga berusaha untuk meyakinkan bahwa menstruasi yang sudah dialami putrinya adalah karena putrinya pintar dalam berpuasa.