Find Us On Social Media :

Dihadiri Presiden Jokowi, Perayaan Hari Anak Nasional 2022 Diselenggarakan di Kebun Raya Bogor

By Grid, Sabtu, 23 Juli 2022 | 16:04 WIB

Jokowi hadiri acara Hari Anak Nasional 2022 di Kebun Raya Bogor

Grid.ID – Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati pada 23 Juli di Indonesia merupakan hari untuk menjunjung kepedulian dalam hak hidup, tumbuh, berkembang, serta perlindungan dari kekerasan.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menyelenggarakan Hari Anak Nasional 2022 dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju.”

Hari Anak Nasional 2022 diselenggarakan di Kebun Raya Bogor tepatnya berada di Taman Teijsmann dengan dihadiri oleh para pejabat negara Republik Indonesia seperti Walikota Bogor Bima Arya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Hari Anak Nasional diikuti oleh anak-anak se-Indonesia baik secara langsung maupun daring.

Keceriaan terpancar jelas di raut wajah anak–anak di area Taman Teijsmann terdapat berbagai booth edukasi yang dapat meningkatkan kreativitas dan motorik anak.

Kehadiran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo disambut dengan ramah dan hangat oleh anak-anak.

Jokowi dengan semangat ceria menyambut anak-anak di acara HAN serta menampilkan penampilan sulap membuat anak-anak antusias.

Baca Juga: Kemeriahan Festival Tari Pasanggiri Jaipong Kebun Raya Bogor

Serta tidak lupa Jokowi juga memberikan hadiah sepeda kepada anak-anak yang berani tampil ke depan panggung.

Acara Hari Anak Nasional di Kebun Raya Bogor Jokowi tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan sehingga acara tetap seru juga mencegah penyebaran covid-19 serta memberikan wejangan kepada anak-anak untuk terus belajar dan ber-ibadah.

Tidak hanya Presiden Republik Indonesia, para jajaran pejabat pemerintahan pun menyerukan untuk selalu menjaga dan melindungi anak dari bentuk perundungan.

“Kami segenap management Kebun Raya Bogor mengucapka selamat Hari Anak Nasional kepada seluruh anak-anak di Indonesia, dengan adanya acara HAN 2022 di Kebun Raya Bogor merupakan sebuah kehormatan bagi kami dengan melihat kegembiraan anak-anak pada Hari Anak Nasional."