Find Us On Social Media :

'Orang yang Merasa Dizolimi Pasti Dia Nggak Akan Rela,' Baim Wong Belum Cabut Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week, Masyarakat Dipersilahkan Ajukan Keberatan

By Rissa Indrasty, Selasa, 26 Juli 2022 | 13:09 WIB

Pelaksana Tugas Direktur Dirjen Kekayaan intelektual, Razilu, saat dipantau Grid.ID melakukan Preskon di Gedung Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Artis sekaligus YouTuber Baim Wong, mengajukan pendaftaran merek "Citayam Fashion Week" ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Dalam pendaftaran itu nantinya "Citayam Fashion Week" akan masuk dalam hiburan yang bersifat peragaan busana.

Disebutkan pula, mereka akan menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan.

Menanggapi hal itu, banyak pihak yang kontra dan mengecam Baim Wong karena terkesan mencuri nama yang dicetuskan oleh komunitas serta ingin mengambil keuntungan.

Seperti yang diketahui, Citayam Fashion Week saat ini tengah sangat populer dan menjadi sorotan publik.

Pelaksana Tugas Direktur Dirjen Kekayaan intelektual, Razilu, mengungkapkan hingga kini Baim Wong belum mencabut pendaftarannya atas merek Citayam Fashion Week.

"Sampai saat ini belum mengajukan penarikan, karena mengajukan penarikan, karena pasti kalau sudah melakukan penarikan ada surat ke kita."

"Kita juga sudah mendengar informasi itu, sampai saat ini kalau secara formal belum ada pengajuan penarikan kembali, karena ketika pemohon merek mengajukan pemohon kembali akan mengeluarkan surat bahwa ini sudah ditarik kembali dan akan ada statusnya di PDKI (pangkalan data kekayaan intelektual) bahwa statusnya ditarik kembali, jadi sampai saat ini belum ada," ungkap Pelaksana Tugas Direktur Dirjen Kekayaan intelektual, Razilu, saat dipantau Grid.ID melakukan Preskon di Gedung Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Dear Baim Wong yang Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Ini Nasihat Menohok dari Ridwan Kamil, Sang Gubernur Tegas Minta Hal Ini: Tidak Semua Dilihat dari Sisi Komersial

Razilu mengungkapkan bahwa masyarakat dipersilahkan mengajukan keberatan kepada pihaknya perihal hal ini.

"Jadi ketika menunggu saat publikasi, kurang lebih seminggu lagi. Silahkan kemudian masyarakat mengajukan keberatan dengan argumen yang tepat jelas dan bisa diterima oleh kita. Jadi masih cukup panjang," ungkap Razilu.