Find Us On Social Media :

Tok! Baim Wong Resmi Tarik Permohonan Pendaftaran Merek Citayam Fashion Week

By Rissa Indrasty, Selasa, 26 Juli 2022 | 18:59 WIB

Baim Wong

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Belakangan ini, artis Baim Wong mendapat kecaman publik karena mengajukan pendaftaran merek "Citayam Fashion Week" ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Hal tersebut karena Baim Wong terkesan mencuri nama yang dicetuskan oleh komunitas serta ingin mengambil keuntungan bisnis.

Hingga pagi hari ini, Selasa (26/7/2022), Baim Wong dikonfirmasi belum mengajukan surat penarikan pendaftaran merek Citayam Fashion Week.

Namun, di hari yang sama di siang hari, Selasa (26/7/2022), Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) telah secara resmi menerima surat penarikan kembali permohonan merek Citayam Fashion Week (CFW) dari PT. Tiger Wong Entertainment pada Selasa, (26/7/2022).

Sistem DJKI mencatat pengajuan penarikan merek dilakukan pada 14:04 WIB.

“PT. Tiger Wong Entertainment sudah resmi menarik merek Citayam Fashion Week dengan nomor permohonan JID2022052181 pada siang ini,” ujar Direktur Merek dan Indikasi Geografis, Kurniaman Telaumbanua, di Jakarta Selatan pada Selasa, (26/7/2022).

Dalam surat penarikan mereknya, pemohon menerangkan alasannya menarik merek CFW karena ingin mengembalikan kepada yang berhak.

Sebelumnya, Indigo Aditya Nugroho dan dua pihak lainnya juga mendaftarkan mengajukan pendaftaran merek "Citayam Fashion Week" ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Baca Juga: 'Jangan Bikin Malu', Beri Kritik Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI, Ridwan Kamil Malah Marahi Remaja SCBD Gegara Lakukan Hal Ini

Namun, Indigo Aditya Nugroho telah menarik permohonan pendaftaran merek Citayam Fashion Week, mengingat keributan yang terjadi pada publik.

Dengan ini, DJKI tidak akan melanjutkan proses pendaftaran merek CFW dari PT. Tiger Wong Entertainment dan Indigo Aditya Nugroho.