Find Us On Social Media :

18 Mahasiswa UMN Siap Berangkat Ke Beberapa Universitas Terbaik di Luar Negeri Dalam Program IISMA 2022

By Grid, Rabu, 27 Juli 2022 | 08:35 WIB

Peserta IISMA dan jajaran pimpinan UMN berfoto bersama.

Grid.ID - Sejumlah jajaran pimpinan Universitas Multimedia Nusantara (UMN), melepas secara resmi 18 mahasiswa UMN yang tergabung program pertukaran pelajar Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022.

Sebelum berangkat ke universitas masing-masing di luar negeri.

Sejumlah jajaran pimpinan UMN, Dr. Ninok Leksono (Rektor), Dr. Friska Natalia (Wakil Rektor Bidang Akademik), Ir. Andrey Andoko (Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan), Ika Yanuarti (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan), Bobby Arianto (Manajer Global Office UMN) dan 18 mahasiswa yang ikut program IISMA 2022 berkumpul bersama untuk sepatah dua kata wejangan sekaligus untuk pelepasan secara resmi sebelum berangkat menjalankan program IISMA 2022.

“Dengan acara siang ini, saya melepas resmi melalui harapan dan doa, semoga Anda semua mahasiswa UMN dapat menjalani program ini dengan sebaik-baiknya."

"Semaksimal mungkin dan nanti kembali, kita berkumpul kembali sambil bertukar pengalaman sambil bercerita kecanggihan apa yang masing-masing bawa dan diperoleh dari 4-6 bulan tinggal di luar negeri,” ungkap Ninok.

IISMA adalah program beasiswa pemerintah di bawah naungan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang mendanai mahasiswa untuk belajar, merasakan budaya negara, meningkatkan keterampilan, dan mencari pengalaman baru di luar negeri selama satu semester (4-6 bulan) di universitas mitra.

Program IISMA ini mencakup biaya pendaftaran dan uang kuliah, tunjangan kedatangan, uang saku, dana darurat, ongkos perjalanan, asuransi kesehatan, biaya karantina, serta biaya PCR.

Oleh karena itu, dari kesempatan ini, UMN melalui divisi Global Office, fakultas, program studi, dan civitas akademika senantiasa berupaya mendorong dan membimbing mahasiswanya untuk berpartisipasi guna mengembangkan kompetensi dan mendorong kebebasan akademik mahasiswa-mahasiswi UMN.

Sebanyak 18 mahasiswa UMN berhasil tergabung dalam program IISMA 2022 dan mereka semua pada bulan Agustus - Oktober ini akan berangkat ke universitas ternama di berbagai negara, seperti Italia, Australia, Inggris, Korea Selatan, Jerman, Irlandia, Hungaria, Taiwan, dan Malaysia.

Baca Juga: Pilih Tolak Beasiswa dari Sandiaga Uno Ketimbang Lanjut Sekolah, Terungkap Bayaran Roy Citayam Setiap Bikin Konten, Satu Video Bisa Capai Nominal Segini

Berikut daftar mahasiswa UMN yang berhasil menerima beasiswa IISMA 2022 :

1. Felicia Greta Tanjaya (jurusan Desain Komunikasi Visual) ke Universitas Korea, Korea Selatan.